Minggu, 22 Januari 2012

"Manfaat Bedak Untuk Wajah"

"Wanita mana yang tidak bersahabat dengan "bedak"? Coba intip tas teman wanita yang selalu tampil chic di kantor, pasti ia selalu membawa cmpact powder."


"Bedak" memang salah satu perlengkapan make-up yang bekerja sebagai 'dasar' pada kulit "wajah" anda. Maka memakai "bedak" boleh dikatakan salah satu hal wajib bagi seorang wanita. Mengapa wanita harus ber"bedak"? Karena "bedak" mempunyai beberapa manfaat untuk "wajah" kita, antara lain:
1. "Bedak" memberi hasil akhir pada "wajah" polos.
Walau tidak memakai alas "bedak" dan concealer, apabila memakai "bedak" "wajah" dapat bersinar cerah seketika.

2. "Bedak" mengkoreksi kosmetik pada "wajah"
Seberapapun kesalahan yang anda lakukan dalam ber-make-up, dapat dibetulkan dengan 'sentuhan' "bedak". Misalnya, apabila pemakaian blush-on atau eyeshadow terlalu tebal, anda dapat menipiskannya dengan menyapukan "bedak". Selain itu juga disarankan supaya anda menyapukan sedikit "bedak" bubuk di bawah mata, sebelum memakai maskara dan eyeshadow. Setelah selesai, hapus "bedak" tersebut dengan memakai kuas besar. Sehingga, serbuk-serbuk sisa kosmetik tidak bertebaran di bawah mata. Itulah cara "bedak" 'menyelamatkan' "wajah" anda!

3. "Bedak" membantu aplikasi kosmetik pada "wajah".
Maksudnya, bila anda telah ber"bedak", maka pemakaian eyeshadow, blush-on, pensil alis, eyeliner maupun maskara pada "wajah", jadi lebih mudah. Make-up jenis apapun pada "wajah" jadi lebih mudah dioleskan.

4. "Bedak" menjadikan make-up tahan lama.
Tidak dapat disangkal, dengan memakai "bedak"  maka make-up dapat menempel pada kulit "wajah" lebih lama.

5. "Bedak" sebagai penangkal minyak.
Apabila 'minyak' pengganggu mulai muncul di sekitar dahi, hidung, pipi dan dagu dapat lenyap seketika apabila diolesi "bedak". Anda dapat terlihat segar meskipun sore telah menjelang.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Juli 2002).

0 komentar: