Minggu, 22 Januari 2012

"The Type Of Powder (Jenis Bedak)"

"Ada beberapa jenis "bedak" yang dapat anda jumpai di pasaran, yang mempunyai fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Jangan sampai anda keliru memilih "bedak".
1. Loose "Powder".
"Bedak" ini berbentuk bubuk dan bertekstur paling ringan. Sangat cocok untuk jenis kulit berminyak. Bagi anda yang ingin tampil dengan make-up tipis agar berkesan alami, jenis "bedak" ini dapat diandalkan.

2. Pressed "Powder".
Sebenarnya adalah "bedak" bubuk yang dikemas dalam bentuk padat. Bertekstur seringan Loose "Powder", tapi lebih praktis dibawa ke mana pun. sangat tepat untuk ber"bedak" ulang atau touch up bagi pemilik kulit normal maupun cenderung berminyak.
3. Shimmer "Powder".
"Bedak" jenis ini hanya digunakan untuk keperluan highlight. Berbentuk bubuk dan serbuk mengkilat. Oleskan pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan, seperti pipi. Aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas besar.
4. Two Way Cake.
Penggabungan antara "bedak" padat dan fondation. Sangat praktis bagi anda yang sibuk dan menginginkan gaya dandan matte. Jangan lupa untuk mengoleskannya pada bagian leher, sehingga kesan belang pada kulit dapat dihindari.

5. Cream "Powder".
Memiliki tekstur yang tidak selicin "bedak" two way cake tapi berbentuk lebih padat. Sangat baik untuk keperluan shading, seperti tulang hidung dan tulang rahang bagian bawah. Pilih warna yang lebih gelap dari pada kulit anda. Untuk bawah mata, pilih warna putih.

6. Bronzing "Powder".
"Bedak" jenis ini cocok untuk anda yang ingin bergaya dengan kesan bronze atau gelap. Gaya dandan macam ini sangat tepat untuk ke pesta. Oleskan tipis-tipis pada wajah dan leher dengan memakai kuas besar. Jika memakai "bedak" ini anda tidak perlu memakai fondation.

7. Brush "Powder".
Para beautynista, inilah jenis "bedak" terbaru! "Bedak" bubuk yang dikemas dalam sebuah wadah panjang yang dilengkapi dengan kuas. Cara memakainya, anda tinggal memutar wadah tersebut dan langsung oleskan kuas tersebut pada wajah. Maka bubuk "bedak" akan keluar dengan otomatis lewat kuas itu. Sangat praktis dibawa dan dipakai.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Juli 2002).

0 komentar: