Minggu, 28 Agustus 2011

"Penyamar Noda - Concealer"

"Penyamar noda" yang sering dikenal dengan "concealer" , sering dianggap sebagai senjata ampuh untuk mendapatkan kesempurnaan riasan."


"Concealer" mampu menutupi "noda" atau kekurangan yang tidak mampu ditutupi oleh foundation, seperti "noda"-"noda" hitam, lingkaran hitam di bawah mata, bekas jerawat. atau parut bekas luka.

Ada beberapa macam bentuk "concealer", yaitu stick, krim dan cair. Walaupun pada dasarnya mempunyai kegunaan yang sama, tiap bentuk mempunyai keunggulan dan daya tutup yang berbeda.
- Stick, baik untuk menutupi "noda" rata kehitaman atau kemerahan.
- Krim, untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata atau kondisi kulit yang buruk. Kebayakan make-up artist memilih bentuk ini karena daya tutupnya yang tinggi.
- Cair, menyerupai bentuk krim dengan formula yang lebih ringan.
 
Menurut kegunaannya, "concealer"dipilih berdasarkan warna. Warna terang dipakai untuk menonjolkan bentuk (karena sifatnya memantulkan cahaya), misalnya pada lingkaran bawah mata, tulang pipi, atau bekas luka yang cekung. Sedangkan warna gelap dipakai untuk menyamarkan atau menyembunyikan bentuk (karena sifatnya menyerap cahaya), misalnya kantong bawah mata atau bekas jerawat yang menonjol. Pemilihan warna gelap atau terang ini disesuaikan juga dengan warna kulit. "concealer" terang dipilih 1 tingkat lebih terang dari warna foundation dan "concealer" gelap dipilih 1 tingkat lebih gelap dari warna foundation.

Pamakaian "concealer", untuk daerah lingkaran mata atau "noda" kecil dan terpisah-pisah, gunakan kuas berspons lembab khusus "concealer". Buatlah titik-titik, kemudian ratakan. Untuk "noda" yang relatif lebar, sapukan "concealer" dengan tangan, bentuk titik-titik, kemudian ratakan dengan spons yang sedikit basah.

Kekuatan "concealer" adalah:
1. Menyamarkan lingkaram hitam pada mata dan membuat wajah tempak cerah, sehingga secara tidak langsung membuat suasana hati anda baik.

2. "Concealer" yang tepat adalah yang teksturnya kaya akan krim dan halus saat disentuh. Hindari produk yang terasa kasar dan kering.

3. "Concealer" tersedia dalam bentuk krim dalam pot, stick dan tube. Untuk mengaplikasikannya, gunakan spons atau langsung dengan jemari.

4. Untuk kulit wanita Indonesia yang umumnya berwarna sawo matang, warna "concealer" yang paling tepat adalah yang warna dasarnya kuning. Pilih yang warnanya satu atau dua tingkat lebih muda dari warna kulit. Sebaiknya hindari warna-warna hijau, ungu, dan pink.

5. Disarankan untuk mengoleskan "concealer" pada batas bulu mata bawah.

0 komentar:


MusicPlaylistView Profile