Minggu, 28 Agustus 2011

"Fungsi Vitamin dan Mineral"

"Vitamin" dan "mineral" adalah mikronutrien yang sangat penting untuk membantu proses metabolisme tubuh kita."


Tidak semua mikronutrien dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga sebagian besar mikronutrien ini harus diperoleh dari makanan. Namun seringkali kita tidak menyadari makanan yang kita konsumsi sehari-hari tidak mengandung cukup "Vitamin" dan "mineral" sesuai dengan kebutuhan yang dianjurkan.

Untuk mencegah kekurangan "Vitamin" dan "mineral" ini, kita perlu mendapat suplementasi "Vitamin" dan "mineral", terutama pada kondisi sehabis bekerja berat, kelelahan, kurang dapat berkonsentrasi, atau setelah sembuh dari sakit. 

Fungsi "Vitamin" dan "mineral" adalah:

- "Vitamin" B: Menjaga kesehatan sistem susunan syaraf, sehingga kita lebih mampu menghadapi permasalahan.
- "Vitamin" B6: Penting bagi fungsi otak untuk berkomunikasi satu dengan lainnya. Tanpa "Vitamin" ini memori kita akan terganggu.

- "Vitamin" B12: Mempertahankan aktivitas susunan syaraf dan perifer, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta mengurangi rasa gelisah.
- "Vitamin" C: Sebagai antioksidan, yang berfungsi menetralkan radikal bebas yang merugikan tubuh, dan mengurangi kerusakan DNA.

- Kalsium: Mempertahankan fungsi syaraf, otot dan detak jantung normal.

- Magnesium: Bersama kalsium, berfungsi sebagai penenang alami. "Mineral" ini juga mencegah terjadinya ketegangan otot dan depresi.

- Seng: Membantu meningkatkan kesehatan mental dan mencegah perasaan mudah marah.

0 komentar:


MusicPlaylistView Profile