Jumat, 19 Oktober 2012

"KHASIAT/MANFAAT BAWANG MERAH"

"Manfaat" "Bawang Merah" bagi Kesehatan sangat penting  jika kita lihat dari sejumlah penyakit seperti pilek,  asma , infeksi bakteri, masalah pernapasan, angina , dan batuk". 
"Bawang Merah" juga dikenal untuk mengusir serangga haus darah. Dengan kata lain, Anda mungkin mengatakan bahwa "Bawang Merah" merupakan karunia allah yang tak tenilai harganya. 
"Bawang Merah"diketahui memiliki nilai kuratif dari zaman dulu (zaman kuno). Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia menegaskan bahwa "Bawang Merah" baik untuk orang dengan nafsu makannya kurang dan mereka yang menderita aterosklerosis. Para ahli kesehatan mengakui fakta bahwa "Bawang Merah" memang memberikan kelonggaran besar untuk pasien yang memiliki asma kronis, alergi bronkitis , batuk biasa dan sindrom dingin.
KANDUNGAN DALAM "BAWANG MERAH".
"Manfaat" kesehatan dari "Bawang Merah" yang tersedia karena adanya senyawa sulfur dan quercetin, dalam jejak minyak esensial . Ini adalah antioksidan yang sangat efektif membantu dalam menetralisir radikal bebas ada dalam tubuh manusia. "Bawang Merah" telah digunakan dari berabad-abad oleh manusia untuk tujuan pengobatan.  "Bawang Merah" juga mengandung komponen mineral seperti kalsium , magnesium , natrium , kalium selenium,  fosfor, vitamin C, serat, asam folat, dan beberapa zat pengatur tubuh seperti (hormon auksin dan giberelin). "Bawang Merah" juga mengandung antiseptik dan senyawa alliin, itulah sebabnya "Bawang Merah" juga digolongkan sebagai tanaman obat. Ternyata kandungan yang ada di dalam "Bawang Merah" semuanya sangat ber"manfaat" untuk kesehatan tubuh kita.

"MANFAAT" DAN "KHASIAT" "BAWANG MERAH"

1. Membunuh Kuman di Mulut: "Bawang Merah" sering digunakan untuk mencegah kerusakan gigi dan infeksi mulut. Mengunyah "Bawang Merah" mentah untuk 2 sampai 3 menit mungkin bisa membunuh semua kuman yang ada di daerah mulut.
2. Pengobatan untuk Penyakit Jantung: "Bawang Merah" membantu dalam penipisan darah, yang pada gilirannya mencegah sel-sel darah merah dari rumpun pembentukan. Blok ini dapat menyebabkan gangguan jantung atau penyakit kardiovaskular.
3. Untuk  jerawat: Jus "Bawang Merah"  dicampur dengan madu atau minyak zaitun dikatakan pengobatan terbaik untuk jerawat. 
4. Pengobatan untuk Batuk. "Bawang Merah" atau yang lebih dikenal degan brambang juga efektif untuk mengencerkan dahak yang menyebabkan batuk, batuk persisten dan dingin. Mengkonsumsi jus "Bawang Merah" dan madu dapat menyembuhkan sakit tenggorokan dan gejala batuk.
5. Digunakan sebagai repellent Serangga: Anda dapat menerapkan jus "Bawang Merah" untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena lebah madu menggigit. Jus segar "Bawang Merah" atau pasta dapat digunakan untuk aplikasi eksternal untuk gigitan serangga dan sengatan kalajengking.
6. Meningkatkan daya Seks: "Bawang Merah" dikatakan dapat meningkatkan dorongan untuk kehidupan seksual yang sehat.
7. Pengobatan  anemia: Bahkan kondisi anemia dapat ditingkatkan dengan makan "Bawang Merah" bersama dengan Jaggery dan air .
8. Meredakan Sakit Perut: "Bawang Merah" memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sindrom gastro terkait.
9. Mengobati Gangguan urin: Bagi mereka yang menderita rasa terbakar saat buang air kecil, "Bawang Merah" dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Pasien harus minum air direbus dengan 6 sampai 7 gram "Bawang Merah".
10. Pencegahan Kanker: "Bawang Merah" kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan sel-sel kanker.
11. Mengurangi Earache: Beberapa tetes jus "Bawang Merah" benar-benar dapat terbukti dan sangat ber"manfaat" bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga . Suara dering di telinga dapat disembuhkan dengan menerapkan jus "Bawang Merah" melalui kapas.
12. Seperti yang kita ketahui "Bawang Merah" telah ber"manfaat" untuk mengobati berbagai penyakit manusia seperti tumor. Praktisi pengobatan menganggap ini sebagai bentuk tanaman yang sempurna rumah obat untuk menghilangkan sindrom penyakit. mengkonsumsi "Bawang Merah" dapat membantu dalam pencegahan perut dan payudara kanker .
13. "Bawang Merah" Terdiri dari Sulfur Kaya Senyawa-Penelitian medis menunjukkan bahwa senyawa sulfur berhenti formasi rantai biokimia yang mungkin dapat menyebabkan kondisi asma. "Bawang Merah" memfasilitasi pencairan dahak pada pasien yang menderita batuk yang parah. Jus "Bawang Merah" segar dikatakan diterapkan pada pasien yang menjadi tidak sadar, untuk membawa kembali kekuatan dan energi ke pasien.
14. "Bawang Merah" ber"manfaat" untuk menurunkan aktifitas gula darah, menurunkan koleastrol dan menyembuhkan asma,  melawan sel tumor dan menyembuhkan leukimia. Caranya: 20 gram "Bawang Merah" dicuci bersih, lalu diblender. Jus "Bawang Merah" ini diminum bersama : Satu Sendok makan Madu Murni dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Jika anda tidak menyukai jus  "Bawang Merah" ini, bisa digunakan campuran bumbu masak untuk nasi goreng atau sayur lainnya.
15. "Bawang Merah" juga ber"manfaat" untuk mencegah penyakit stroke.
16. "Bawang Merah" juga ber"manfaat" untuk mencegah penyakit TBC.
17. "Bawang Merah" juga ber"khasiat" untuk menghilangkan nyeri pada tubuh.
18. "Khasiat" "Bawang Merah" sejak lama telah digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti untuk mengobati cacingan, wasir serta untuk menghilangkan mata ikan pada kaki. 
19. Selain itu "Bawang Merah" juga biasanya di"manfaat"kan untuk mengolesi tubuh bayi ketika masuk angin ataupun demam.
20. Obat Penyakit Cacingan. "Bawang Merah" dapat menghilangkan cacing. Biasanya penyakit cacing ini menyerang anak-anak, maka dari itu untuk cara penyembuhannya: potong atau iris kecil-kecil "Bawang Merah" lalu direbus, setelah direbus diamkan satu malam kemudian siangnya minumkan ramuan tersebut. Supaya disukai anak, tambahkan madu secukupnya.

21. Berbicara tentang kuliner "Bawang Merah"" telah digunakan sejak dulu dalam berbagai makanan olahan, "Bawang Merah" digunakan untuk menghilangkan rasa bau yang kurang sedap pada makanan non vegetarian.  Selain itu "Bawang Merah" dapat dikonsumsi secara mentah, jus, digoreng, dipanggang dan direbus (disesuaikan dengan penggunaannya).
 22. Tanpa disadari kalau "Bawang Merah" berguna bagi kesehatan mata karena pada saat mengiris "Bawang Merah" kita mengeluarkan air mata yang bertujuan untuk membersihkan mata dari debu/kotoran tipis pada mata.
"Khasiat" "Bawang Merah" telah dibuktikan melalui uji klinis maupu cek laboratorium mengenai kandungan yang dimiliki oleh "Bawang Merah". Disamping itu "Khasiat" "Bawang Merah" juga telah banyak dibuktikan secara empiris, meskipun sebagian besar orang belum mengetahui kandungan dari "Bawang Merah" yang membuatnya mampu digunakan sebagai tanaman obat. Dengan adanya "manfaat" "Bawang Merah" bagi kesehatan ini semoga ber"manfaat" bagi kita semua.
Sumber: 
1. www.sarjanaku.com/.../manfaat-bawang-merah-bagi-kesehatan.html
2. www.jadilah.com/2012/.../manfaat-dan-khasiat-bawang-merah-dan.h...
3. makanansehat123.blogspot.com › Info Kesehatan
4. www.kesehatan123.com › Makanan Sehat
5. sumbersumbermanfaat.blogspot.com/.../bawang-merah-allium-cepa-l...

0 komentar: