Kamis, 29 September 2011

"Wanita Seksi Di Mata Pria"

"Menurut pengakuan pria, "wanita" dengan tubuh padat berisi bukan jaminan untuk masuk kelompok "wanita seksi"


Ada banyak faktor lain yang juga jadi bahan pertimbangan pria, antara lain:

1. "Wanita" yang percaya diri dan terbuka.

2. "Wanita" yang amat menikmati hidup.

3. "Wanita" yang selalu bugar.
4. "Wanita" yang tampak cerdas.
5. "Wanita" yang punya bahasa tubuh.

6. "Wanita" yang punya 'harta' tersembunyi.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, Edisi Maret 2002).

Rabu, 28 September 2011

"Konflik Anak"

"Kita mungkin sulit menghindarkan "anak" dari "konflik", tetapi lita harus mengajari mereka bagaimana menyelesaikan "konflik"nya dengan baik."


Beberapa sikap baik yang dapat dilakukan oleh orang tua saat menghadapi "anak" yang sedang bertikai, diantaranya:

1. Jadilah contoh yang baik bagi "anak", bagaimana mengelola "konflik" yang baik. Orang tua yang mengatasi "konflik"nya dengan baik cenderung mwmbweikan contoh yang kuat kepada "anak" bagaimana mereka mengatasi "konflik" dengan saudara dan teman-temannya.

2. Bersikap pro aktif menjelang "konflik" muncul antar "anak". Saat orang tua telah menangkap bahwa permainan yang sedang dilakukan oleh "anak"-"anak" mereka dapat mendorong "konflik", maka orang tua dapat menghentikan permainan tersebut.

3. Berilah keyakinan bahwa "anak"-"anak" mampu menyelesaikan "konflik"nya secara mandiri. Beberapa orang tua dapat meyakinkan kepada "anak"-"anak" bahwa mereka dapat menyelesaikan pertikaian tanpa keterlibatan orang tua.

4. Mengajari "anak" untuk menghargai orang lain meskipun ia kurang setuju. Tidak setuju bukan berarti harus bertikai. Setiap orang mempunyai pendapat berbeda yang perlu kita hormati.

5. Folus pada hal-hal yang positif pada "anak" seperti memberi pujian saat "anak" bermain bersama dengan manis tanpa pertikaian.
(Sumber: Majalah Al Falah Edisi 282 - September 2011).

"Definisi Shalat Hajat"

"Shalat Hajat" adalah "shalat" 2 (dua) raka'at karena ada yang sangat penting. Usai "shalat" menyebutkan "hajat"nya apa."


Hadits Riwayat Ahmad, dari Abu Darda ra.: Siapa saja berwudlu dan menyempurnakan wudlunya, lalu "shalat" dua raka'at dengan sempurna pula, maka Allah akan memberinya apa yang dia minta baik segera atau tertunda.

Rabu, 21 September 2011

"Cinta..... Cinta..... Cinta....."

"What's life without "love"? "Cinta" memang menghanyutkan. Memberi semangat hidup dan menggetarkan hati."


Saat pasangan anda mengalami kesulitan hidup, "cinta" anda justru diuji lewat pengertian, kematangan dan ketulusan hati membantunya.

Olah raga dapat perbaiki kesehatan kardiovascullar, tingkatkan energi, kurangi stress dan memacu endorphin dalm otak yang dikeluarkan saat kita jatuh "cinta".

Pada dasarnya pria takut "cinta"nya ditolak. Sehingga mereka lebih senang mendekati wanita yang open hearted dan bersahabat.

Jika anda telah kencan selama satu tahun tetapi rasa "cinta" tidak muncul-muncul ini berarti anda berdua hanya saling mengagumi, butuh waktu lagi untuk tumbuhkan rasa "cinta".

"Cinta" adalah menghargai, memuji, merasakan syukur, dan mengucapkan kata-kata yang baik kepada orang lain. Kita memiliki begitu banyak "cinta" untuk diberikan, dan semakin kita memberi, semakin kita menerima.

Manusia yang dipenuhi dengan "cinta" melihat "cinta" di semua hal dan menarik "cinta" orang lain.

"Cinta"  murni tidak memiliki syarat atau batasan. "Cinta" tida menahan atau menghambat dirinya. "Cinta" selalu memberi dan tidak meminta balasan apa pun. "Cinta" adalah aliran yang berkelanjutan tanpa batas. Dan semua "Cinta" ini ada dalam diri anda. (Rhonda Byrne).

Jumat, 16 September 2011

"Kolesterol Tinggi Dan Akibatnya"

"Kolesterol" atau kadar lemak dalam darah, umumnya berasal dari menu makanan yang dimakan. Semakin banyak makan makanan berlemak, berpeluang "kolesterol"nya tinggi."


Makanan tersebut seperti: alpukat, durian, daging berlemak, jeroan, kacang tanah dan sejenisnya. Kadar normal "kolesterol" dalam darah adalah 240 mg/100 ml darah.
Jenis "kolesterol" dibedakan Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL). LDL sering disebut "kolesterol" jahat, berbentuk lemak mirip lilin. Tingginya kadar "kolesterol" akan berpotensi menumpuk/menempel di sepanjang dinding pembuluh nadi koroner. Penumpukan di pemuluh darah akan menyebabkan penyumbatanatau penyempitan aliran darah (arterosklerosis). Akibatnya jantung kesulitan memompa darah dan timbul rasa nyeri di dada, suka pusing-pusing dan berlanjut ke gejala serangan jantung mendadak. Apabila penyumbatan terjadi di otak, maka akan terjadi stroke dan dapat juga menyebabkan kelumpuhan.

Penderita "kolesterol" mayoritas diderita oleh orang gemuk, namun orang kurus juga sangat mungkin terserang "kolesterol" tinggi. Selain faktor makanan, kecenderungan "kolesterol" tinggi juga dapat disebabkan faktor keturunan. (Familial Hypercholesterolamia).

"Membuat Telur Asin"

"Bagi anda yang suka mengkonsumsi "telur asin", dapat membuat sendiri. Membuat "telur asin" tidaklah sulit, tinggal kemauan anda saja."
Apabila di tempat anda sulit ditemukan tanah liat, dapat digunakan bahan yang lain, yakni batu bata yang ditumbuk lalu disaring atau abu gosok. Untuk membuat "telur asin" dibutuhkan:

BAHAN:
a. 10 butir "telur" bebek segar.
b. 12 genggam abu gosok atau batu bata halus.
c. 5 genggam garam kasar.
d. Air secukupnya.
ALAT:
a. Kain basah.
b. Amplas.
c. Wadah/baskom.

CARA MEMBUAT:
a. Pertama-tama bersihkan "telur" dengan kain basah, sampai benar-benar bersih.
b. Kemudian amplas permukaan "telur" hingga lapisan kulitnya sedikit terkupas dan pori-porinya terbuka.
c. Siapkan pula campuran abu gosok atau batu bata halus dengan air dan garam, hingga menyerupai adonan padat.
d. Lapisi "telur" dengan adonan tersebut setebal 1 Cm.
e. Diamkan di tempat berangin hingga kering.
f. Simpan selama 1 minggu.
g. Apabila hendak dikonsumsi, cuci "telur" hingga bersih, lalu kukus sampai matang.

Perlu anda ingat! Menyimpan "telur" saat di"asin"kan cukup satu minggu saja. Hal ini untuk menghindari pembusukan, karena kualitas "telur" tidak sama.

Selamat mencoba. Semoga berhasil............

Minggu, 11 September 2011

"Menjaga Mulut"

"Lebih baik "menjaga mulut" anda tetap tertutup, biarkan orang lain berpikir bahwa anda tolol, dari pada membukanya dan mengeluarkan semua keraguan. (Mark Twain)."










Kamis, 08 September 2011

"Agar BAju Tetap Cemerlang"

"Baju" atau kemeja berwarna putih, lama kelamaan akan jadi kekuning-kuningan. Tentu saja hal ini sering membuat kita kesal. Bagaimana caranya agar "baju" tetap terlihat "cemerlang"?


Berikut ini tips untuk mengatasinya:

Sediakan air secukupnya, masukkan detergen kira-kira satu sendok makan, kemudian aduk rata. Setelah itu tuangkan pembersih porselen cair kira-kira sepertiga gelas dan rendamlah "baju" atau kemeja beberapa menit, kemudian bilaslah sampai bersih.
Nah.... Lihatlah "baju" atau kemeja putih anda, kembali "cemerlang".

Selamat mencoba..... Semoga anda berhasil.....


Sabtu, 03 September 2011

"Perawatan Kulit (Wajah) Remaja"

"Kulit" indah, segar dan muda adalah "kulit" yang terawat baik. Tidak sulit mendapatkannya, asal anda rajin dan konsisten memberi atensi pada "kulit".

Ada 6 langkah yang dapat dilakukan dalam perawatan "kulit" remaja:

1. Sulit bagi "kulit" menghindari lingkungan yang polutif. Untuk menjaga kesehatan "kulit", selalu bersihkan "wajah" secara seksama setiap pagi dan malam dengan susu pembersih, toner dan eye make-up remover untuk membersihkan mata. Ingat, jangan pernah tidur dengan make-up di "wajah".

2. Beberapa poin untuk menjadikan kosmetika sebagai teman baik anda. Pilih kosmetika sesuai jenis "kulit". Hindari kosmetika berzat pewarna, atau sudah kaluarsa, yang dapat dikenali dari baunya yang tidak sedap atau berubah warna. Selalu gunakan peralatan rias yang benar-benar bersih.

3. Pentingnya krim pelembab. Bertambahnya usia, kelembaban alamiah "kulit" umumnya berkurang dan tampak kusam dan tua. Bantu pertahankan kelembaban "kulit" dengan krim pelembab sebelum berbedak setiap hari. Pilih pelembab sesuai jenis "kulit". Pelembab berminyak untuk "kulit"  kering, sedangkan pelembab bebas minyak untuk "kulit"  berminyak.

4. Tabir surya sahabat sehari-hari. DI daerah tropis, matahari tak terhindarkan, padahal sinar ultra violetnya (UV) membahayakan keremajaan "kulit"  anda. Gunakan sunscreen (tabir surya) sebelum beraktivitas rutin. Ambil tabir surya minimal ber-Sun protection Factor (SPF) 15. Selain melindungi "kulit"  dari timbulnya flek-fle hitam dan coklat, tabir surya juga mencegah hadirnya kerutan dini.

5. Makanan bergizi, "kulit"  berpotensi. Pastikan konsumsi gizi seimbang dan asupan vitamin A, B, C, E dan betakarotin (sumber antioksidan) anda terpenuhi untuk membantu merawat jaringan "kulit" , memperbaiki sel "kulit", merangsang pertumbuhan kolagen dan melindungi "kulit" dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Kini juga ada sejumlh produk kecantikan "kulit" yang mengandung vitamin maupun mineral hasil olahan teknologi canggih.

6. Peremajaan sel "kulit". Yang tak kalah penting anda lakukan adalah scrubbing (pengelupasan sel "kulit" mati) untuk meremajakan "kulit". Dua minggu sekali, gunakan scrub yang mengandung Asam Alfa Hidroksi (AHA), namun hindari yang berbutir tajam supaya tidak menyebabkan iritasi "kulit" anda.   

"Gaun"

"Gaun" dengan potongan leher rendah atau lebar beri kesan leher anda lebih jenjang dan pipi lebih tirus. Tentu saja anda akan terlihat lebih ramping."

"Imaginasi - Impian"

Tanpa ada lompatan "Imaginasi", ataupun "Impian", anda akan kehilangan kemungkinan yang mendebarkan. "Impian" adalah bentuk dari perencanaan (Gloria Steinem). 

"Warna Lipstik"

"Jika "Warna Lipstik" anda cukup menyolok, gunakan lipliner sesuai "Warna Lipstik", jika "Warna Lipstik" kalem, lebih baik gunakan lipliner "warna" natural. 

"Agar Jamur Tak Muncul Di Peralatan Kosmetika Anda"

"Bayangkan apa yang akan terjadi pada wajah anda apabila "jamur" bertengger di peralatan "kosmetika" anda?"
Untuk mencegah "jamur", unsur kebersihan tetap menjadi prioritas utama perhatian anda, misalnya:

1. Rajin mencuci tepuk bedak, keringkan, jangan disimpan apabila belum kering benar.

2. Apabila tepuk bedak sudah terlalu kotor dan menebal, segera ganti yang baru.

3. Tidak meminjam atau meminjamkan peralatan "kosmetika" kepada orang lain.

4. Segera bersihkan alat "kosmetika" yang jatuh, dan yang terpenting selalu sedia obat anti "jamur" di rumah anda.


MusicPlaylistView Profile