Sabtu, 03 September 2011

"Perawatan Kulit (Wajah) Remaja"

"Kulit" indah, segar dan muda adalah "kulit" yang terawat baik. Tidak sulit mendapatkannya, asal anda rajin dan konsisten memberi atensi pada "kulit".

Ada 6 langkah yang dapat dilakukan dalam perawatan "kulit" remaja:

1. Sulit bagi "kulit" menghindari lingkungan yang polutif. Untuk menjaga kesehatan "kulit", selalu bersihkan "wajah" secara seksama setiap pagi dan malam dengan susu pembersih, toner dan eye make-up remover untuk membersihkan mata. Ingat, jangan pernah tidur dengan make-up di "wajah".

2. Beberapa poin untuk menjadikan kosmetika sebagai teman baik anda. Pilih kosmetika sesuai jenis "kulit". Hindari kosmetika berzat pewarna, atau sudah kaluarsa, yang dapat dikenali dari baunya yang tidak sedap atau berubah warna. Selalu gunakan peralatan rias yang benar-benar bersih.

3. Pentingnya krim pelembab. Bertambahnya usia, kelembaban alamiah "kulit" umumnya berkurang dan tampak kusam dan tua. Bantu pertahankan kelembaban "kulit" dengan krim pelembab sebelum berbedak setiap hari. Pilih pelembab sesuai jenis "kulit". Pelembab berminyak untuk "kulit"  kering, sedangkan pelembab bebas minyak untuk "kulit"  berminyak.

4. Tabir surya sahabat sehari-hari. DI daerah tropis, matahari tak terhindarkan, padahal sinar ultra violetnya (UV) membahayakan keremajaan "kulit"  anda. Gunakan sunscreen (tabir surya) sebelum beraktivitas rutin. Ambil tabir surya minimal ber-Sun protection Factor (SPF) 15. Selain melindungi "kulit"  dari timbulnya flek-fle hitam dan coklat, tabir surya juga mencegah hadirnya kerutan dini.

5. Makanan bergizi, "kulit"  berpotensi. Pastikan konsumsi gizi seimbang dan asupan vitamin A, B, C, E dan betakarotin (sumber antioksidan) anda terpenuhi untuk membantu merawat jaringan "kulit" , memperbaiki sel "kulit", merangsang pertumbuhan kolagen dan melindungi "kulit" dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Kini juga ada sejumlh produk kecantikan "kulit" yang mengandung vitamin maupun mineral hasil olahan teknologi canggih.

6. Peremajaan sel "kulit". Yang tak kalah penting anda lakukan adalah scrubbing (pengelupasan sel "kulit" mati) untuk meremajakan "kulit". Dua minggu sekali, gunakan scrub yang mengandung Asam Alfa Hidroksi (AHA), namun hindari yang berbutir tajam supaya tidak menyebabkan iritasi "kulit" anda.   

0 komentar: