Sabtu, 02 November 2013

"MAKANAN DIGORENG MENGGANGGU KESEHATAN"

"Kunci keberhasilan diet adalah konsisten mengurangi asupan "makanan" yang tak "sehat", salah satunya "makanan" berlemak atau "gorengan"


"Makanan" yang "digoreng" dengan menggunakan minyak yang tidak sehat (minyak bekas) akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Termasuk untuk anda yang sering menggunakan minyak peng"goreng"an lebih dari tiga kali pemakaiannya meski terihat jernih akan tetapi kandungannya akan merusak tubuh karena telah digunakan berulang ulang. Dengan menggunakan minyak yang berulang akan mengakibatkan kolestrol jahat yang memicu penyakit jantung, dalam jangka waktu pendek akan mengakibatkan gatal pada tenggorokan anda. Sebaiknya anda hindari penggunaannya karena berbahaya bagi kesehatan mengakibatkan berbagai jenis penyakit termasuk hati atau liver.

"Makanan digoreng" akan aman dikonsumsi jika menggunakan proses yang tepat:
  1. Tidak menggunakan minyak bekas
  2. Pada jenis Ikan tidak "digoreng" terlalu matang apalagi hingga gosong karena akan menghilangkan protein yang dikandung.
  3. "Makanan" yang anda "goreng" tidak mengandung banyak minyak, sehingga meminimalisir masuknya pengaruh buruk bagi kesehatan
Dengan demikian dapat disimpulkan proses yang anda gunakan untuk memasak dengan cara "digoreng" aman dikonsumsi untuk anda asalkan anda memperhatikan proses yang aman dalam memasaknya, jangan terlalu sering dan ketergantungan dalam satu proses ("digoreng" saja atau dibakar saja). Sehingga dapat menjaga kesehatan anda dan keluarga.

Di dalam tubuh,"makanan"  yang diolah dengan cara "digoreng" mengalami proses pencernaan yang lebih lambat.

Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi
"makanan" yang diolah dengan "digoreng", akibatnya Anda akan merasa kembung. Tak hanya itu, "gorengan" juga menyimpan banyak kandungan lemak yang justru bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menumpuk lemak dalam tubuh. 

"Gorengan" memang salah satu "makanan" yang banyak disukai orang, selain mudah dicari "gorengan" juga praktis untuk dibawa kemana-mana dan yang pasti lezat. Tetapi apakah anda tahu di balik praktis dan lezatnya "gorengan" terkandung bahaya yang mengintai.

Menurut suatu penelitian, bahan "makanan" yang mengandung karbohidrat tinggi seperti jagung, singkong, ubi, nasi, sagu, dan lain-lain. Jika di"goreng" akan terurai dan kemudian bereaksi dengan asam amino yang terkandung dalam minyak "goreng" dan menghasilkan senyawa akrilamida, senyawa ini bersifat karsinogenik atau dapat memicu terjadinya kanker, apa jadinya jika "makanan" tersebut di"goreng" dengan menggunakan minyak yang berulang-ulang dan tidak sehat, ini akan membuat "makanan" semakin tidak sehat.

Masih soal "gorengan", ada beberapa peneliti yang menyatakan bahwa beberapa keju mengandung lemak yang sangat tinggi, dan lemak tersebut bukan lemak baik, melainkan lemak jahat yang dapat mengganggu kesehatan, kemudian jika "digoreng" akan semakin memperburuk gizi yang terkandung didalamnya.

Solusinya dengan mengurangi mengkonsumsi "makanan" yang "digoreng", terlebih yang berada di pinggiran jalan yang tidak jelas, usahakan meng"goreng" "makanan" sendiri dengan minyak yang sehat dan berkualitas.
Ganti menu "makanan" Anda dengan sayuran atau buah-buahan segar, selain itu perbanyak juga minum air putih untuk mengurangi efek lapar yang mungkin muncul secara berlebihan.

Sumber:
1. health.detik.com › Diet
3. sehatdan-murah.blogspot.com › Artikel KesehatanTips kesehatan
4. summerfreak321.blogspot.com/9-makanan-yang-tidak-sehat-summer....
5. laely.widjajati.photos.facebook/Add-a-description....

0 komentar: