Senin, 18 Februari 2013

"MANFAAT AIR HUJAN"

"Semua pasti sudah menyadari jika mandi "air hujan" bisa mencetuskan timbulnya penyakit flu. Tapi, tahukah Anda jika "air hujan" mempunyai dampak lainnya?"


Musim "hujan" sudah tiba, bagi sebagian orang pasti sudah membayangkan bagaimana sulitnya menjalani aktifitas sehari – hari karena terhalang "hujan", banjir atau terkena penyakit. Bagi sebagian orang yang lain musim "hujan" malah membawa kegembiraan sendiri. Bayangkan bagaimana nikmatnya mandi "hujan" atau datangnya masa bercocok taman dan lain-lain. Kali ini kami tidak bermaksud untuk membahas bagaimana sebaiknya sikap kita dalam mensikapi datangnya musim "hujan". Semuanya itu kami kembalikan kepada pribadi anda masing – masing.

Tidak bisa dipungkiri, menari dibawah guyuran "hujan" deras memang menjadi salah satu aktifitas yang begitu menyenangkan. Terlebih bagi mereka yang masih berada di usia anak-anak. Namun, seiring bertambahnya usia, Anda memang sebaiknya mulai menghindari aktivitas tersebut. Apalagi jika Anda sampai memutuskan untuk menengadahkan wajah ke atas sehingga "air hujan" mengenai kulit Anda. Mengapa? Ternyata kulit wajah yang semakin sensitif bisa 'tercemar' oleh "air hujan", sehingga menyebabkan kulit menjadi rusak.

Meskipun belum ada penelitian yang menegaskan apa saja dampak buruh dari mandi "air hujan".  Namun, para ahli pun memiliki pendapat tersendiri perihal masalah tersebut. Berikut ini beberapa informasi tentang plus minus "air hujan" yang perlu Anda ketahui:

"HUJAN" BERACUN

Poin pertama yang harus dipertimbangkan sebelum Anda menilai "manfaat" dari "hujan" pada kulit, sebaiknya Anda terlebih dahulu memperhatikan lokasi dimana Anda berada. Jika memang Anda berada di pegunungan Swiss yang sama sekali tidak ada rutinitas kendaraan bermotor, "air hujan" mungkin bagus bagi kulit Anda. Hal ini dikarenakan, "hujan" tersebut betul-betul masih murni karena bebas terkontaminasi polusi. Namun, jika Anda berada di dekat kota besar, yang Anda akan dapatkan justru hanya "air hujan" beracun yang disebabkan dengan polutan atmosfer.

"AIR HUJAN" SANGATLAH MURNI

Seperti diberitahukan di atas, jika "air hujan" yang turun di sekitar pegunungan sangatlah bagus bagi kulit. Hal ini dikarenakan "air hujan" merupakan bentuk "air" yang paling murni dari "air" normal pada umumnya.

MEMPUNYAI EFEK BAHAGIA

Percaya atau tidak, ternyata nilai emosional dari "air hujan" itu pasti ada. Mungkin secara kimiawi ini sangatlah tidak masuk akal, tapi secara emosional "air hujan"hujan mampu mendatangkan efek bahagia. Hal ini bisa Anda rasakan saat tetesan "air hujan" mengenai wajah Anda, sehingga menimbulkan perasaan senang dan bahagia akan menghampiri Anda. Jadi bagi Anda yang masih ingin melakukan aktifitas ini, jangan pernah berpikir tentang kandungan kimia yang akan merusak kulit. Karena hal tersebut hanya akan menghilangkan efek emosional senang dalam diri Anda.

Setelah semuanya selesai ada satu hal lagi yang harus Anda ingat tentang "air hujan", yaitu perihal musim "hujan". Ada baiknya bagi Anda untuk menghindari guyuran "hujan" pertama. Salah satu alasannya dikarenakan "hujan" pertama biasanya bersifat membersihkan pencemaran atmosfer. Jadi, jika "hujan" sudah secara konsisten selama seminggu, itu adalah tanda aman bagi Anda untuk merasakan "manfaat air hujan"
 
"Manfaat air hujan" bagi kesehatan, antara lain untuk kesehatan lambung kita. Ya, bagi anda yang memiliki masalah dengan gangguan lambung seperti maag, kandungan gas berlebih, rasa kembung atau sebah dan lain-lain dapat mencoba resep sederhana ini.

1. Tadahlah "air hujan" secara langsung dari alam setelah "hujan" berlangsung kira kira 10 menit (jangan melalui talang, batang daun dan lain-lain).

2. Pindahkanlah "air hujan" tersebut ke dalam botol atau gelas dan endapkan selama 24 jam.

3. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian "air" paling atas.dan dimasak sampai mendidih (seperti memasak "air" minum).

4. Konsumsi secara rutin "air hujan" yang telah dimasak tersebut secara rutin, dapat juga menjadi pengganti "air" minum kita sehari – hari.

5. Cobalah minum secara rutin sampai sekitar 20 liter dan rasakan "manfaat"nya

Bila "hujan" turun dengan derasnya, maka cobalah Anda "manfaat"kan sebaik mungkin.

Peneliti Australia mendapati, "hujan" bisa meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat. Sebuah tim dari University of New South Wales menanyai pembeli di Sydney selama masa dua bulan. Mereka menemukan orang bisa melalui tes ingatan lebih baik saat cuaca buruk dan pembeli sedang merasa depresi. Penemuan itu dilaporkan di Journal of Experimental Psychology. Penelitian ini sejalan yang didapatkan sebelumnya, mahasiwa yang sedang bersedih memiliki IPK lebih tinggi dibandingkan yang bahagia.

Peneliti mengatakan bahagia cenderung menyebabkan pikiraan terlalu lepas sehingga kurang fokus dengan lingkungannya. Sedangkan mood negatif malah meningkatkan perhatian dengan lingkungan di sekitarnya menjadi kian besar "manfaat air hujan" yang lain adalah untuk merendam mata dan sekaligus mencuci muka, untuk apa itu...?? saya pernah baca di salah satu situs di internet ternyata orang jaman dulu itu mengapa meskipun umurnya sudah aga begitu lama tetapi penglihatannya masih lumayan normal. Salah satunya karena mereka menggunakan "air hujan" merendam mata mereka, satu lagi "manfaat air hujan" yaitu agar kita awet muda dan sehat mau tau caranya..?? yaitu anda cukup menadah "air hujam" murni setelah kira-kira sudah cukup lalu anda minum sepuasnya,

Begitulah kira-kira. setelah membaca sedikit artikel ini saya ingatkan bagi anda yang tidak suka "hujan"-"hujan"an silahkan anda pikir-pikir lagi karena dengan "hujan"-"hujan"an kita bisa mencuci muka, mancuci mata dan sekaligus bisa meminumnya.
 
Sumber:
1. www.bachelora.com/.../plus-minus-air-hujan-terhadap-kesehatan-tubuh
2. himpala.com/forums/Thread-manfaat-air-hujan-bagi-kesehatan
3. kapakcomunity.blogspot.com/2011/.../manfaat-air-hujan-bagi-kita.html
4. pengobatan-bekam.blogspot.com/2009/12/manfaat-air-hujan.html
5. laely-widjajati.blogspot.com/Astana-Timur-Batuampar/

0 komentar: