Jumat, 26 Oktober 2012

"MANFAAT/KHASIAT DAGING KAMBING"

"Apabila anda menderita darah rendah maka makanlah sate "kambing", begitulah banyak orang berkelakar akan "manfaat daging kambing"


Fakta tentang "Daging Kambing" yang jarang terungkap di masyarakat. 
1. Kandungan Kolesterol LEBIH RENDAH dibanding "daging" merah yang lain! Sumber: Proceedings Nutrition Society of Australia, 1997. Dari Juni Sumarmono PhD, Dosen Fakultas Peternakan UNSUD Purwokerto dalam majalah Infovet Edisi 112, 2003. (lihat disini) 
2. Kandungan Lemak Jenuh LEBIH RENDAH (sekali lagi Lebih Rendah) dibanding "daging" [...]

Tetapi bagi yang memiliki tekanan darah tinggi berhati-hatilah dengan "kambing". "Daging kambing" ternyata lebih menyehatkan ketimbang jenis "daging" lainnya. Dalam 100 gram "daging kambing" terdapat 154 kalori, 9.2 mg lemak, 3.6 mg lemak jenuh. Selain itu, "daging kambing" juga salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium terbaik. Namun, lemak "kambing" justru memiliki prosentase kolesterol lebih tinggi jika dibandingkan dengan "daging" ayam atau sapi. Maka itu, lebih baik mengkonsumsi "daging kambing" yang berusia di bawah 6 bulan meski harganya mungkin sedikit lebih mahal.

"MANFAAT" DAN "KHASIAT KAMBING".

Berikut ini beberapa "khasiat" dan "manfaat kambing" baik "daging"nya maupun bagian dari tubuhnya yang lain:
1. Rata-rata bagi yang memiliki penyakit darah rendah, dianjurkan 2 hari sekali untuk memakan sate "kambing", terutama bagian hatinya beberapa tusuk untuk meningkatkan tekanan darah. Memang belum ada uji medis tentang hal tersebut, tetapi telah banyak terbukti bahwa memakan "daging kambing" dapat meningkatkan tekanan darah. 

2. Torpedo "kambing" juga banyak diburu kaum lelaki karena "khasiat"nya untuk meningkatkan potensi seksual. Tetapi untuk masalah vitalitas seksual ini tidak hanya torpedo "kambing" saja, banyak yang meyakini bahwa empedu "kambing" juga cukup ber"khasiat". Perbedaannya adalah, jika torpedo harus dimasak/disate, sedangkan empedu harus ditelan mentah-mentah. 

3. Empedu "kambing" juga dapat menyembuhkan penyakit malaria. Dalam beberapa buku pengobatan Cina, memang terdapat empedu untuk mengobati malaria, misalkan empedu ular. Akan tetapi ternyata empedu "kambing" juga memiliki "khasiat" yang sama dengan empedu ular.

4. Di Taiwan, "daging kambing" juga dipercaya mempunyai "khasiat" menghangatkan badan (heaty) sehingga merupakan menu yang digemari di musim dingin.

5. "Daging kambing" juga salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium terbaik. Vitamin B akan membantu tubuh membakar lemak, sedangkan kolin dan selenium mampu menangkal kanker.

6. Susu "kambing"  terutama jenis "kambing" etawa, memiliki banyak kelebihan dibanding dengan susu hewan pemamah biak yang lain. Susu "kambing" mengandung Flourin yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dar pada susu sapi dan bersifat anti bakteri,  memiliki protein, lemak yang mudah dicerna, sodium (Na), fosfor (P), serta kandungan kalsium (Ca) yang tinggi. Susu "kambing" sangat baik bagi penderita penyakit kulit, seperti eksim serta gatal-gatal. 

7. Susu "kambing" juga dapat mengembalikan kesehatan seorang ibu yang baru melahirkan, menyembuhkan pendarahan sesudah melahirkan. 

8. Susu "kambing" ber"khasiat" juga untuk memulihkan zat besi sesudah haid. 

9. Susu "kambing" dapat menyembuhkan penyakit kurang darah.
  
10. Susu "kambing" juga ber"khasiat" menghambat kerapuhan tulang (osteoporosis).

11. Susu "kambing" dapat  mengatasi penyakit TBC dan asma.

10. Susu "kambing" bahkan mampu mengontrol kadar kolesterol dalam darah. 

12. Susu "kambing" menyembuhkan asam urat tinggi.

13. Susu "kambing" juga dapat mengatasi kelainan ginjal yang disebut Nepbratic Syndrom.
 
14. Darah kambing" yang masih "segar" dapat membasmi kutu air atau gatal-gatal karena penyakit eksim, yaitu sejenis penyakit gatal-gatal biasanya terdapat di sela-sela jari kaki maupun jari tangan, kadang juga pada sudut bibir.

Sumber:
1. www.kambingakikah.com/khasiat-daging-kambing-untuk-kesehatan/
2. www.ddlivestock.or.id/.../142-jangan-takut-makan-daging-kambing....
3. www.tnol.co.id/.../6257-manfaat-daging-kambing-bagi-tubuh.html
4. ralamsa.wordpress.com/tag/manfaat-daging-kambing/
5. laely-widjajati.blogspot.com/2010_02_05_archive.html

0 komentar:


MusicPlaylistView Profile