Jumat, 06 Januari 2012

"Waktunya Cuci Otak - Segarkan Pikiran"

"Jangan biarkan "pikiran" anda terkungkung oleh kegiatan yang menjemukan. Bebaskan imajinasi, dengan cara-cara berikut:"


1. Mandi Air Hangat.
Saat mandi, cobalah berendam dalam air suam-suam kuku. Hangatnya air akan membuat tubuh rileks dan "pikiran" pun jadi jernih. Dengan begitu, otomatis ide-ide "segar" akan mengalir lancar memenuhi benak anda.

2. Jadilah Pemain.
Lakukan olahraga kompetisi seperti basket atau bulutangkis. Bukan soal menang atau kalahnya, tapi olahraga ini melatih anda untuk maju dan bersaing secara sehat. Strategi spontan yang muncul saat itu, biasanya dapat membuat seseorang memiliki arah pandang baru.

3 Ambil Jalan Lain.
Bila sudah mentok, jangan paksakan diri menghasilkan satu ide. Alihkan perhatian dengan melakukan hal lain, seperti lihat-lihat majalah atau jalan-jalan ke pusat belanja. Seringkali dengan melakukan sesuatu, ide cemerlang datang begitu saja tanpa berusaha keras memikirkannya.

4. Karang Cerita.
Saat berkenalan dengan seseorang, coba karang cerita baru tentang hidup anda. Misalnya, soal tempat tinggal atau pekerjaan sehari-hari. Makin bagus imaginasi anda, makin sempurna karangannya! Karena, dari sini akan tergambar kehidupan idaman anda sesungguhnya.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Desember 2002).

0 komentar: