Jumat, 06 Januari 2012

"Buka Usaha Sendiri"

"Buka Usaha Sendiri", apa untungnya? Ide itu barangkali pernah terlintas dalam pikiran kita. Kenapa tidak? Simak beberapa alasan mengapa orang melakukan "usaha sendiri"!


1. "Buka Usaha Sendiri" lebih bebas mengembangkan ide "sendiri". Tidak ada yang membantah atau berusaha menjatuhkan ide kita! Konsekuensinya, perlu banyak perjuangan dan "usaha" keras untuk mewujudkan ide-ide dan aspirasi kita!

2. "Buka Usaha Sendiri" bisa jadi bos untuk diri "sendiri". Diperintah oleh orang lain, siapa mau? Apalagi jika punya bos galak dan tidak manusiawi. "Buka Usaha Sendiri" bisa bebas mengatur kantor, termasuk membuat keputusan. Yang penting, pertimbangkan baik-baik setiap tindakan sebelum membuat keputusan.

3. "Buka Usaha Sendiri" tidak takut dipecat saat terjadi krisis dan banyak per"usaha"an melakukan pengurangan tenaga kerja, kita tidak akan terkena resiko di-PHK.

4. "Buka Usaha Sendiri" bebas menentukan gaji yang diinginkan. Gaji di kantor selalu mentok dan tidak pernah naik? Di per"usaha"an "sendiri", silahkan tentukan "sendiri" berapa gaji kita!

5. Jika kita punya pengalaman dan kemampuan, mengapa tidak bekerja "sendiri" saja? "Buka Usaha Sendiri" juga bisa mmbuat kita tambah percaya diri.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Desember 2002).

0 komentar: