Jumat, 27 Januari 2012

"Mengatasi Kulit Kering Dan Bersisik"

"Kulit" sangat "kering" dan ber"sisik" padahal sudah memakai handbody lotion, namun tidak ada perubahan. Bagaimana cara mengatasinya?"


"Kulit" tubuh menjadi "kering" disebabkan banyak hal, misalkan saja seringnya anda terkena sinar matahari, tanpa menggunakan cream pelembab. Sebab lainnya dapat juga seringnya anda berada di ruangan ber AC, kurang minum air atau penyebab lainnya. 

Untuk mengatasi "kulit kering", lakukanlah langkah-langkah perawatan sebagai berikut:

1. Berilah cream mangir kuning ke seluruh tubuh setiap anda hendak bepergian, terutama tangan dan kaki. Hal ini untuk melembabkan "kulit" supaya senantiasa segar dan lembab.

2. Setiap seminggu sekali lakukanlah luluran dengan menggunakan lulur mas sinangling. Apabila anda memiliki cukup waktu sebelum luluran lakukanlah pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak cendana sesuai dengan selera anda. Fungsinya melemaskan dan melancarkan peredaran darah di tubuh sehingga tubuh nantinya akan menjadi lebih segar. Setelah itu lanjutkan dengan luluran, boleh juga luluran setiap hari dengan menggunakan lulur kocok.

3. Sebelum tidur oleskanlah "kulit" tangan dan kaki dengan menggunakan minyak zaitun untuk membantu proses melembabkan "kulit" anda karena pada malam hari "kulit" lebih mudah menyerap dan mudah menjadi lembab.

4. Perbanyaklah minum air putih untuk membantu proses ini supaya kesegaran dari dalam terpancar keluar.

5. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk menjaga kelembaban "kulit" tubuh anda dan kesehatan "kulit" dan tubuh anda.

(Sumber: Majalah Wanita Kartini, edisi Nomor Milenium 2018, 7 s/d 21 September 2000).

0 komentar: