Sabtu, 07 Januari 2012

"Jangan Salah Pilih Bra"

"Kenyamanan mengenakan "bra" adalah segalanya. Ayo segera periksa "bra" yang anda kenakan. Beberapa tips berikut akan membuktikan kalau "bra" anda memang perlu dipensiunkan."


Pernah merasa nyeri saat pakai "bra" dan khawatir terjadi sesuatu pada payudara? Jangan khawatir! Hal ini sama sekali bukan salah "bra" anda. "Bra"  sama sekali tak berbahaya untuk kesehatan," ungkap Anne Carlon, MD, ob-gyn dari New York

Tidak memakai "bra" yang tepat bisa menimbulkan ketidak-nyamanan. Simak beberapa petunjuk berikut ini:

1. Saat mengenakan "bra", membungkuklah dan biarkan payudara jatuh dengan alami di dalam cupnya. Kembali berdiri dan atur ukurannya. Naikkan puting supaya berada di tengah cup. Jika payudara tumpah di atas atau sisi cup, berarti cup tersebut terlalu kecil.

2. Cup yang tidak menempel dengan pas dan tidak membuat anda nyaman menunjukkan kalau ukuran "bra" terlalu besar untuk anda.

3. Apabila bagian belakang "bra" selalu naik, artinya tali bahu terlalu kencang. Akibatnya, cup tidak bisa menahan payudara dengan baik. Semakin berada di bawah, makin kuat "bra" akan menahan payudara.

4. Tali bahu yang sering jatuh menandakan kalau anda memasang "bra" terlalu longgar. Kemungkinan lain, "bra" itu tidak cocok untuk bentuk tubuh anda. Untuk wanita dengan bahu kecil, "bra" jenis racer-back ("bra"bertali T) bisa mengatasi masalah ini.

5. Jika "bra" meninggalkan bekas merah di bahu, artinya tali bahu terlalu ketat terpasang.

6. Pakai "bra" dengan ukuran yang tepat berarti anda bisa menyelipkan jari anda pada bagian depan "bra".

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Agustus 2002). 

0 komentar: