Senin, 07 Oktober 2013

"KEUNTUNGAN JADI BLOGGER"

"Blogger" itu orang yang punya "blog". Lantas, apa itu "blog"?  "Blog" itu kepanjangan dari Web LOG, yang artinya catatan-catatan pribadi dan artikel yang dituliskan pada sebuah web". 



Bisa dibilang "blog" itu buku harian online. Seiring perkembangan pemikiran dan teknologi informatika, maka fungsi "blog" pun semakin meluas, jadi sekarang fungsi "blog" bukan hanya sebagai buku harian tapi bisa juga sebagai toko online, berbagi tips/trik/informasi, atau bahkan bisa digunakan untuk kampanye politik. Dari fungsi-fungsi "blog" itulah yang akan memberikan suatu "keuntungan" bagi kita.

Pertanyaannya adalah Apa sih "keuntungannya" menjadi "Blogger"? "Keuntungan"nya banyak lho, Berikut ini beberapa "keuntungan" menjadi "Blogger":

1. Melatih Kreativitas.
Seorang "Blogger" akan memikirkan cara agar "blog"nya tampak bagus dimata pengunjung. Tanpa sadar, "Blogger" tersebut mulai melatih kreativitasnya. Dengan kreativitasnya, dia akan berusaha memanjakan mata pengunjung "blog"nya. 

2.  Tanggap terhadap Informasi Terbaru.
Seorang "Blogger" akan terus mencari ide agar "blog"nya tetap update sehingga ia mencari referensi yang dibutuhkan. Akhirnya, "Blogger" tersebut lebih tahu informasi terbaru dari pada yang bukan "Blogger".

3.  Lebih Ramah.
"Blogger" adalah sosok yang ramah karena mereka selalu memikirikan cara untuk membuat senang pemirsanya. Terbukti beberapa "Blogger" menyediakan buku tamu agar bisa bercakap-cakap sejenak dengan pengunjung "blog" mereka

4.  Selalu Mendapat Ide Cemerlang.
"Blog" merupakan aset penting yang dimiliki "Blogger" dan aset penting itu tidak akan penting tanpa artikel yang mengisinya. Untuk mengisi artikel diperlukan ide sehingga tanpa sadar, "Blogger" akan terus terpikir akan ide untuk mengisi artikelnya dan kadang ide itu juga bisa diterapkan di lingkungan masyarakat.

5.  Menjadi Terkenal.
Melalui tulisannya, seorang "Blogger" dapat menjadi terkenal. Mengapa ? Karena tulisan tersebut kadang bisa menjadi populer, kontroversial, dan bahkan menjadi headline. Bila artikel tersebut terkenal, maka yang diusung ialah penulisnya.

6.  Motivasi Dalam Hidup.
Bila "Blogger" tertimpa masalah, mereka akan terus memikirkan jalan keluar dan akhirnya mereka berkata, "Tenang, aku punya "blog" yang terkenal." Mereka akan terus memotivasi diri mereka sampai akhirnya mereka merasa tenang.
 
7.  Menjadi Kaya.
Kaya bukanlah hal yang mustahil bagi "Blogger". Dengan "blog", "Blogger" dapat mengubah "blog" mereka menjadi ladang uang. Dewasa ini, banyak PPC yang mulai merambah seperti Google Adsense, Chitika, AdsenseCamp, KlikSaya, dan masih banyak lagi yang bisa membuat seorang "Blogger" menjadi kaya.

8. Teman yang Banyak.
"Blogger" bisa menjalin banyak pertemanan dengan "Blogger" lain yang tersebar di seluruh pelosok dunia. Tidak hanya lokal saja, mungkin juga ada teman yang berasal dari luar negeri. 

9.  Pandai Bahasa Asing.
Karena bahasa Indonesia belum terlalu sering di web-web ahli maka sering "Blogger" harus membaca tulisan bahasa asing yang tentu saja membuat "Blogger" menjadi terlatih dalam berbicara bahasa asing.

10. Menjadi Pemimpin.
Menjadi "Blogger" berarti menjadi pemimpin bagi pengunjung anda yang masuk ke "blog" anda. Kadang karena sudah terlalu menjiwai "blog"nya, seorang "Blogger" akan menerapkan kepemimpinannya ke dalam dunia nyata.

11. Mendapat Pahala.
Ini juga "keuntungan" yang tidak terlihat tapi nilainya sangat besar yaitu anda bisa memperoleh banyak sekali pahala karena memberikan informasi yang tepat dan berguna bagi para pengunjung anda sehingga apa yang mereka baca dapat berguna buat mereka sendiri.

Sebenarnya masih banyak "keuntungan" menjadi "Blogger" yang tidak kelihatan dan bila anda menjadi "Blogger" mungkin akan merasakan efek "keuntungan" menjadi "Blogger". Asalkan kita memakai pikiran kita untu kreatif, cerdik, inovatif, intuitif, dan sebagainya (pokoknya yang akhirannya tif) apapun bisa sangat menjadi sebuah "keuntungan" bagi kita dan orang lain.  Go "Blog"! Not Goblokkk!
Bila anda tertarik untuk membuat "blog" silahkan kunjungil Blogger atau Wordpress karena kedua web ini yang paling populer bagi "Blogger".
          

Sumber:
1. abanggoyes.blogspot.com › Analisisku
2. danielim7.blogspot.com › ArtikelInfo
3. tommysyatriadi.blogspot.com › indotips blog
4. laely.widjajati.photos.facebook/NGEBLOG-hrs-dilakukan-hampir-setiap-wkt-utk......
5. ichihikaru.blogspot.com/keuntungan-menjadi-blogger.....

0 komentar: