Jumat, 15 Maret 2013

"G A L A U"

"Galau" singkatan dari God Always Listening And Understanding (ini diambil dari sebuah forum, dan kayaknya nggak 100% bener)…. yang artinya Tuhan selalu mendengarkan dan mengerti".


Selain singkatan di atas, ada juga yang menyingkat kata "GALAU": Gue Akan Lakukan Apapun Untukmu"GALAU": Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan

Berikut ini beberapa singkatan yang berkaitan dengan "GALAU" yang banyak digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang, yang kita para orang tua perlu mengetahuinya:

1. GADUNGAN
GADUNGAN ("GAlau" menDUNG dan hujAN ), "GAlau" tipe Gadungan biasanya banyak keluar saat-saat musim hujan datang. Karena cucian tak kunjung kering atau tidak bisa apel pacar karena terhalang hujan lebat dan masih banyak lagi contohnya.

2. GAMPANGAN
GAMPANGAN ("GAlau" Mencari PAsaNGAN), ini kayaknya yang umum dirasakan cowok dan cewek, kelamaan cari pacar gak dapat membuat perasaan "GAlau" sering hinggap di hatinya.

3. GABUNGAN
GABUNGAN ("GAlau" BUtuh pasaNGAN), "GAlau" tipe ini sebenarnya dampaknya sangat bahaya, kalau sudah akut bisa menjadikan seseorang bisa salah langkah terutama buat para cowok karena bisa terjerumus ke lokalisasi.

4. GARUT
GARUT ("GAlau" RUTin) apakah Anda masuk kategori tipe "GAlau" jenis ini? Mending jangan deh, banyak aktifitas yang lebih bermanfaat ketimbang cuma ber"GAlau" ria tiap hari.

5. GANTENG
GANTENG (GAlau di atas geNTENG), mungkin galau tipe ini banyak dirasakan oleh para kuli bangunan yang lagi benerin genteng. Karena saking panasnya terik matahari dan pasang genteng gak selesai-selesai, yah jadi galau deh..!!

6. GAJIAN
GAJIAN ("GAlau" uJIAN) "GAlau" jenis ini lazim dirasakan oleh pelajar yang sedang menghadapi ujian.

7. GRATIS
GRATIS ("GAlau" RAda’ auTIS), "GAlau" tipe ini bisa menyebabkan penderita menjadi terlihat seperti orang yang menderita autis.

8. GARUDA
GARUDA ( "GAlau" membuRU janDA), jangan deh terkena "GAlau" tipe ini, masih banyak yang gadis gan! Tapi kalau janda cakep dan kaya bisa dipertimbangkan juga… ha..ha

9. GARONG
GARONG ("GAlau" ROkok dan NGopi), kamu pasti tahu bagaimana mengekspresikan "GAlau" jenis ini, ya tidak salah penderita akan menghabiskan waktunya dengan merokok dan minum kopi.

10. GATRA
GATRA ("GAlau" TRAgis), "GAlau" jenis ini terjadi seakan-akan penderitanya telah mengalami tragedi yang sangat hebat.

11. GARING
GARING ( "GAlau" RINGan) "GAlau" jenis ini memang ringan tapi kalau terlalu sering bisa menjadi akut dan yang lebih bahayanya "GAlau" jenis ini bisa menularkan virusnya ke teman-teman Anda.

12. GANGSTER
GANGSTER (GAlau NGeneS TERus), galau jenis ini juga sangat berbahaya karena bisa jadi akan marah besar dan membanting piring emaknya kalau lagi kesengat emosinya. So jangan dekat-dekat orang yang lagi terkena galau tipe ini bisa-bisa Anda akan terkena semprot emaknya.

13. GSM
GSM ("GAlau" Setiap Malam), "GAlau" tipe ini hampir sama dengan penderita "GAlau" tipe GARUT, bedanya kalau "GAlau" GSM biasanya akan muncul hanya pada malam hari.

14. GANESHA
GANESHA ("GAlau" NElpon Setiap HAri), hati-hati dengan "GAlau" tipe ini karena akan menguras isi kantong Anda dengan menelpon temannya setiap hari hanya untuk mencurahkan ke"GAlau"nya.

15. GARUK
GARUK ("GAlau" baRU Kemarin), "GAlau" jenis ini penderitanya biasanya para ABG yang baru saja mengalami cinta pertama kali.

16. GATOTKACA
GATOTKACA ("GAlau" meloTOTin muKA di kaCA) "GAlau" tipe ini juga banyak diderita oleh remaja yang melihat jerawat di wajahnya ketika bercermin di kaca.

17. GAYUS
GAYUS ("GAlau" melaYU Sendu) orang yang lagi terkena syndrome "GAlau" tipe ini biasanya akan mengekspresikan dengan mendengarkan lagu-lagu pop melayu berirama sendu.

18. GAPTEK
GAPTEK ("GAlau" Pakai TEKnologi), nah kalo "GAlau" tipe ini saat ini yang lagi banyak dialami  teman-teman yaitu dengan mencurahkan ke"GAlau"an melalui: Facebook, Twitter, Blackberry Messenger, Yahoo Messenger.

19. GPS
GPS adalah singkatan dari "GAlau" Pinggir Sungai. Penderita "GAlau" jenis ini mempunyai tempat khusus untuk mencurahkan segala ke"GAlau"annya yaitu di pinggir sungai.

20. GALENDRA
GALENDRA ("GAlau" terLENa Drama), "GAlau" jenis ini biasa diderita oleh orang yang senang dengan film drama dan larut dalam jalan cerita drama tersebut.

21. GATASA
GATASA singkatan dari "GAlau" Tak punyA pulSA. "GAlau" jenis ini muncul di saat gratisan nelpon atau SMS habis. "GAlau" jenis ini hanya bisa diobati lewat voucher pulsa dan kios pulsa. 

22. GAMANG adalah singkatan dari "GAlau" bersaMA NGobrol. Galau jenis ini terjadi pada sekelompok penderita ke"GAlau"an yang berkumpul menceritakan ke"GAlau"annya masing-masing.

23. GAMIS adalah singkatan dari "GAlau" MInta Simpati. "GAlau" jenis ini menyebabkan penderitanya terlihat seperti terguncang jiwanya dan orang yang melihatnya akan merasa iba karenanya.

24. GALAK adalah singkatan dari "GAlau" LAKi. "GAlau" jenis ini menyebabkan penderitanya terlihat lebih jantan,bijaksana dan berwibawa dari biasanya

25. GANTAR adalah singkatan dari "GAlau" main giTAR. Penderita "GAlau" jenis ini mencurahkan ke"GAlau"annya dengan bermain gitar menyanyikan lagu-lagu yang menyayat hati

26. GANJA adalah singkatan dari "GAlau" maNJA. "GAlau" jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi manja kepada setiap orang yang ada di dekatnya

27. GALANG adalah singkatan dari "GAlau" LANGka. "GAlau" jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi jarang terlihat karena ia mencari tempat yang sepi buat mencurahkan ke"GAlau"annya

28. GADING adalah singkatan dari "GAlau" DINGin. "GAlau" jenis ini menyebabkan penderitanya menjadi dingin menyikapi segala sesuatu yang ada di sekitarnya

29. GASING adalah singkatan dari "GAlau" puSING. "GAlau" jenis ini menyebabkan seseorang yang ada didekatnya menjadi pusing akibat tingkah laku yang dilakukan olehnya

30. GADIS adalah singkatan dari "GAlau" seDIh Sekali. "GAlau" jenis ini mengakibatkan raut muka penderitanya terlihat sedih sekali

31. GAJAH adalah singkatan dari "GAlau" JAHat. "GAlau" jenis ini berakibat penderitanya menjadi bersikap jahat kepada semua orang.

32. GACAU adalah singkatan dari "GAlau" KaCAU. "GAlau" jenis ini berakibat pada kekacauan situasi di sekelilingnya. 

33. GARAM  adalah singkatan dari "GAlau" RAMbut. "GAlau" jenis ini diakibatkan oleh penataan rambut yang tidak sesuai dengan keinginan, atau penderita "GAlau" jenis ini karena mengalami masalah rambut yang tidak sehat, misalnya rambut rontok, ketombean dan sebagainya.

34. GANJEN adalah singkatan dari "GAlau" Nengok JENdela. Penderita "GAlau" jenis ini biasanya cewek yang lagi nunggu diapelin pacarnya. Karena cowoknya tidak datang-datang, dia merasa "GAlau" dan selalu menengok ke jendela melihat keluar rumah, kali aja pacarnya nongol.
31 Jenis Galau yang Melanda Anak Muda. Galau dimana seseorang sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu…hahay…mungkin begitulah makna…galau.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2012/04/24/what-ternyata-galau-terbagi-dalam-31-jenis-lho/
31 Jenis Galau yang Melanda Anak Muda. Galau dimana seseorang sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu…hahay…mungkin begitulah makna…galau.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2012/04/24/what-ternyata-galau-terbagi-dalam-31-jenis-lho/
31 Jenis Galau yang Melanda Anak Muda. Galau dimana seseorang sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu…hahay…mungkin begitulah makna…galau.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2012/04/24/what-ternyata-galau-terbagi-dalam-31-jenis-lho/
31 Jenis Galau yang Melanda Anak Muda. Galau dimana seseorang sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu…hahay…mungkin begitulah makna…galau.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2012/04/24/what-ternyata-galau-terbagi-dalam-31-jenis-lho/
31 Jenis Galau yang Melanda Anak Muda. Galau dimana seseorang sedang kehilangan jati diri, sebuah nyawa yang sedang gundah gulana, dimana hati yang sedang tersakiti dimana rasa pilu selalu datang mengganggu…hahay…mungkin begitulah makna…galau.

Read more at: http://www.ruanghati.com/2012/04/24/what-ternyata-galau-terbagi-dalam-31-jenis-lho

Sebenarnya masih ada ke"GAlau"an yang lainnya, namun saya "GAlau" mau meneruskan tulisan ini atau tidak. Tapi boleh saja ditunggu, karena kemungkinan akan ada edisi selanjutnya .... 

Sumber:
1. bintancenter.blogspot.com/2012/06/singkatan-dari-kata-g-l-u.html
2. nandagokilz1.wordpress.com/.../arti-dan-kepanjangan-dari-galau/
3. blogbintang.com/singkatan
4. ixe-11.blogspot.com/.../aneka-singkatan-lucu-untuk-status-fb.html
5. www.thecrowdvoice.com/post/9-jenis-galau-6940802.html
6. coretansunthree.blogspot.com/.../31-jenis-galau-yang-melanda-anak-muda.html
7. humorsingkat.wordpress.com
8. laely.widjajati.photos.facebook/Assalamu'alaikum-Wr.-Wb-Met-Pagi-Met-Weekend-Buat Smuanya/
9. kata-mutiara11.blogspot.com 

0 komentar: