Rabu, 08 Februari 2012

"Rias Wajah Untuk Kulit Kering"

"Kulit kering" ditandai dengan tekstur dan warna "kulit" yang kusam, kadang bersisik dan seperti pecah-pecah." 


Anda perlu mengoleskan pelembab wajah. Untuk memperoleh hasil "riasan" yang bagus, selesai memakai pelembab, tunggu sekitar 10 menit supaya pelembab meresap, baru kemudian berlanjut ke tahap "riasan" berikutnya. Saran: setiap hari konsumsi seporsi besar buah dan sayur segar, minum vitamin dan jangan lupa minum air putih minimal 2 liter sehari.

ALAS BEDAK.
Alas bedak atau foundation selain menjadi dasar "riasan", juga bermanfaat untuk menghaluskan tekstur "kulit". Bagi anda yang ber"kulit kering", pilih foundation yang berbentuk cream yang biasanya sudah mengandung pelembab (mousturizing liquid base). Dalam memilih alas bedak, utamakan formulanya dulu, baru kemudian menyesuaikan warna sesuai dengan warna "kulit" anda.

BEDAK.
Gunakan bedak yang mempunyai efek mengkilapkan "kulit" anda. Cara memakainya cukup dengan menepukkan bedak secara merata pada wajah, bukan mengusapnya.

PERONA PIPI.
Untuk memberi efek segar pada "kulit kering" atau "kulit" yang mulai berumur, gunakan perona pipi berbentuk cream. Apabila sapuan perona pipi terlalu tebal, anda dapat mengoreksinya dengan menutup bagian tersebut dengan bedak transparan, lalu dibaurkan dengan kuas besar.

PERONA MATA.
Anda dapat menggunakan perona mata jenis cream atau pun bubuk.

PEMULAS BIBIR.
Kondisi bibir umumnya juga kurang lembab pada anda yang ber"kult"  wajah "kering". Apakah anda ingin anda tampak segar dan sehat? Rajinlah memoles bibir dengan cream pelembab khusus (lip balm) setiap menjelang tidur. Lip balm akan mengangkat sel-sel mati, sekaligus melembabkan bibir. Bagus pula setelah memakai lipstik anda poleskan lipgloss di bibir bawah. Pasti bibir anda akan terlihat lebih segar.

"Kulit kering" cenderung makin berkurang kelembabannya akibat seharian wajah tertutup makeup. Sebaiknya anda cegah gejala dehidrasi menjadi serius dengan sering menyemprot wajah dengan air (mineral water spray yang umumnya 'bekal wajib' saat menunaikan ibadah haji). Caranya, begitu anda semprotkan air itu di wajah, tepuk-tepuk dengan tisue. Jangan khawatir, "riasan" anda akan aman, dan "kulit" anda segar bebas dehidrasi. Apabila perlu anda dapat membubuhkan bedak sedikit.

0 komentar: