Rabu, 08 Februari 2012

"Rias Wajah Untuk Kulit Berminyak"

"Problem utama "kulit berminyak" adalah riasan mudah sekali pudar"


Hal ini karena produksi kelenjar "minyak" cukup aktif dan cenderung berlebih, sehingga "minyak" muncul dan berkumpul di permukaan "kulit", terutama di daerah 'T' seperti dahi dan hidung. Akibatnya bedak sulit melekat dengan baik. Simak tips dan trik berikut untuk memperoleh hasil "riasan" yang bagus.

ALAS BEDAK.
Memakai alas bedak adalah langkah awal paling penting dalam berhias. "Kulit berminyak" akan tampak lebih segar dan sehat apabila benar dalam memilih alas bedaknya. Untuk anda, ambil alas bedak berbentuk cream atau cair yang berbahan dasar air. Jangan sekali-kali menggunakan alas bedak cair yang mengandung "minyak". Selain itu, oleskan alas bedak tipis saja, tetapi benar-benar merata.

BEDAK.
Setelah alas bedak, gunakan bedak tabur (bubuk) dengan  spons atau kuas besar, lalu angkat sisa bedak dengan kuas. Pemakaian bedak tabur setelah menggunakan alas bedak akan menghasilkan "riasan" yang lebih lembut dan halus. Sebagai sentuhan akhir, tepuk-tepukan bedak padat (compact powder) dengan seksama. Tengah hari, ketika ingin memeperbaiki "riasan" atau menambah bedak, hilangkan dulu "minyak" berlebih di bagian-bagian tertentu wajah dengan menepukkan tisu, baru bubuhkan compact powder.

PERONA PIPI.
Manfaat perona pipi selain memberi efek segar berseri, juga dapat menyamarkan kekurangan wajah bila benar cara memulasnya. Disarankan bagi anda yang berjenis "kulit berminyak", pilih perona pipi berbentuk bubuk. Untuk memperoleh gradasi warna yang lembut dan natural, baurkan perona pipi dengan kuas besar. Tidak ada salahnya anda dahulukan pemakaian perona pipi supaya kelak anda tidak perlu berlebihan memakai perona mata dan pemulas bibir.

PERONA MATA.
Hindari perona mata berbentuk cream supaya kesannya tidak terlihat berat.

PEMULAS BIBIR.
Pemakaian lipstik atau pemulas bibir sebenarnya tidak tergantung pada jenis "kulit". Namun ada bagusnya apabila setiap dua jam sekali lipstik anda angkat, lalu berilah bibir anda pelembab dan dioleskan lipstik kembali.

0 komentar: