Rabu, 01 Februari 2012

"Mata Indah Eksotis"

"Sebenarnya tidak sulit merias wajah secara sempurna dan berkarakter. "Mata" adalah pancaran jiwa anda dari dalam. Ikuti tips berikut agar "mata" anda terlihat "indah eksotis".

Alis adalah bingkai "mata". Jadi butuh atensi khusus. Gunakan pensil alis yang mendekati warna rambut, Jangan lupa sikat setelah alis dilukis. Supaya tidak terkesan galak, anda yang berkulit putih sebaiknya pilih pensil "mata" warna abu-abu, jangan hitam. Sedangkan untuk tepian "mata" sebelah dalam, gunakan pensil berwarna krem (bukan putih) supaya "mata" berkesan lebar dan hidup.

Untuk memperoleh riasan perona "mata" warna pastel yang jelas, ikuti triknya: basahi dulu jari tangan atau aplikator dengan air sebelum diusapkan ke bubuk perona "mata". Kesan glamor? Gunakan perona "mata" warna keemasan dan tembaga sebagai high-light, juga cocokan warna blush-on-nya. Adapun kesan dramatis diperoleh dari perona "mata" warna biru atau hijau dan diberi bubuk glitter pada sudut "mata".

Pemakaian maskara penting juga supaya bulu "mata" terkesan tebal dan panjang. Sebelumnya, bersihkan dulu sisa maskara. Aplikasi maskara cukup dua kali poles, dimulai dari akar hingga ujung bulu "mata". Gunakan maskara setelah rias "mata" lainnya rapi.

Silahkan anda coba, niscaya "mata" anda akan terlihat "indah" dan "eksotis".

(Sumber: Majalah Kartini, edisi Nomor Milenium 2026. 28 Desember 2000 s/d 18 Januari 2001).

0 komentar: