Selasa, 17 Januari 2012

"Nutrisi Untuk Mengatasi Flek Hitam dan Kerut Pada Wajah"

"Pernahkah anda memperhatikan wajah anda dengan seksama? Apakah terlihat kering, kusam, mulai muncul "flek hitam" dan "kerut-kerut" halus?"
Mempunyai kulit "wajah" mulus dan sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita dan juga pria. Namun ada banyak hal yang sering kita lakukan dan tanpa disadari dapat semakin merusak kulit. Seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, polusi udara, penggunaan kosmetik yang terlalu tebal. Perawatan "wajah" yang tidak benar dan kurang lengkap. Dan salah satu hal penting yang diabaikan adalah kelengkapan "nutrisi". Mengapa "nutrisi" penting dalam perawatan kulit? Karena jaringan kulit kita dibentuk setiap 14 hari sekali dan dimatangkan dalam 28 hari. Apabila "nutrisi" tidak lengkap dan benar akan mengganggu proses pembentukan kulit tersebut. Tentu kita sudah sering mengengar pentingnya vitamin yang bersifat antioksidan seperti vitamin E dan C yang diperlukan untuk membentuk kembali jaringan kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin merupakan bagian penting yang mempertahankan kelembaban, kekenyalan dan keelastisan kulit. Tapi mengkonsumsi vitamin antioksidan belumlah cukup untuk mempertahankan keremajaan dan kehalusan kulit anda. Sebab lapisan ceramide, yaitu lapisan terluar kulit yang berfungsi seperti benteng pertahanan  kulit perlu dibentuk kembali agar kulit mempunyai pertahanan terhadap sinar matahari dan bahan kosmetik berbahaya yang akan menimbulkan "flek hitam". Sebab bila tidak, maka kerusakan akan berlanjut menjalar ke lapisan kulit yang lebih dalam yaitu kolagen dan elastin. Ceramide dapat dibentuk dengan mengkonsumsi kulit ari beras merah. Kemudian mengkonsumsi makanan pembentuk jaringan kolagen, seperti protein dari ikan yang dapat mengembalikan elastisitas dan struktur kulit serta menghilangkan garis-garis halus dan "kerutan". Selain itu perlu ditambahkan dengan buah-buahan yang mengandung vitamin antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas penyebab utama terjadinya "flek hitam" seperti ekstrak biji anggur yang mampu meredam penuaan dan menggiatkan peremajaan sel, menipiskan "flek hitam". Untuk memperkuat efek pencerahan kulit maka sebaiknya mengkonsumsi pula ekstrak brokoli.
Apabila upaya di atas dilakukan secara tepat dan teratur, maka kulit "wajah" anda akan terasa lebih lembab dan bercahaya, bebas dari "flek hitam". Banyak produk kosmetik yang memiliki komposisi sama dengan keseluruhan "nutrisi" diatas yang telah dijual di pasaran, sehingga anda dengan mudah bisa mendapatkannya.

(Sumber: Jawa Pos, 16 Januari 2012).

0 komentar: