Selasa, 17 Januari 2012

"Gangguan Jerawat"

"Hampir setiap orang pernah mengalami "gangguan jerawat". "Jerawat" atau "acne vulagris" sering terjadi pada kaum remaja usia 15-19 tahun untuk wanita dan 17-21 tahun untuk pria."


Namun "jerawat" juga terkadang terjadi pada anak-anak dan wanita dewasa dalam masa haid.

Ada berbagai jenis "jerawat" antara lain komedo yang terjadi akibat kelenjar minyak yang selalu berlebih sehingga sebum dan kotoran seperti debu menyumbat pori-pori kulit. "Jerawat" terjadi bila komedo dan penumpukan sel kulit mati terkontaminasi dengan bakteri "jerawat" Propiomin "Acne", maka terjadi proses peradangan, inilah yang disebut dengan "jerawat". "Jerawat" batu (Cyetic "Acne") kelenjar minyak yang hiperaktif sehingga menutup pori-pori dan kantong folikel yang berisi lemak padat yang terdapat dalam dermis pecah, sehingga terjadi reaksi radang dimana sel darah putih menyerbu ke sekitar folikel sebacea.

Untuk mengatasi "jerawat" perlu dilakukan perawatan secara paripurna yaitu dari luar dan dari dalam. Perawatan dari luar, lakukan perawatan basic seperti mencuci/membersihkan wajah, lalu lakukan penyegaran dan tidak lupa gunakan pelembab yang penggunaan produk tersebut harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Sedangkan perawatan dari dalam yang pastinya dengan mencukupi segala kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan bagi kulit.

(Sumber: Jawa Pos 16 Januari 2012).

0 komentar: