Jumat, 21 Oktober 2011

"Tidur Nyenyak Di Malam Hari"

"Terlalu banyak "tidur" siang membuat anda susah terlelap di "malam" hari. Ciptakan kualitas "tidur" anda dengan maksimal. Ada cara untuk mengantisipasi agar anda dapat "tidur malam" dengan nyenyak."


Anda yang hanya sedikit beraktivitas di siang hari, kadang muncul kendala  susah "tidur" pada saat "malam" tiba. Supaya mata anda tetap dapat terpejam, ikuti tips berikut:
1. Gelapkan kamar "tidur" anda. Tutuplah jendela kamar anda supaya cahaya tidak masuk. Apabila jarum jam cincing bercahaya dalam gelap, simpan saja. Karena cahaya sedikit saja dapat mengganggu "tidur" anda.

2. Gunakan bantal yang tepat. Pastikan bantal "tidur" pas menyangga kepala, leher dan tulang pnggung anda. Bantal yang terlalu besar menegangkan otot leher dan pundak sehingga aliran darah tersumbat dan anda terus terjaga.

3. Pakai sprei dari bahan linen atau katun jersey (kaos). Karena bahan polyester akan menempel pada badan anda sehingga "tidur" tidak nyaman dan berkeringat.

4. Tenangkan pikiran dan tubuh. Apabila "tidur" anda gelisah cobalah untuk tenang. Buang pikiran yang mengganggu. Tarik napas dalam-dalam dan perlahan serta katakan dalam hati untuk rileks.

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, Edisi Februari 2002).

0 komentar: