Rabu, 12 Oktober 2011

"Selamat Jalan Bapakku Tercinta"

"Pagi itu tepatnya pukul 06.00 WIB Senin tanggal 10 Oktober 2011, saya dikagetkan suara isak tangis adik saya dalam telepon yang mengabarkan bahwa "Bapak Tercinta" telah pulang ke rahmatullah."


Setelah kurang lebih selama 6 bulan, "Bapak" bertahan dengan penyakit jantung dan diabet. Akhirnya, waktu yang saya takutkan datang juga. Sebenarnya saya telah diberitahu oleh Ade' (Batu Ampar), bahwa saya akan mengalami kesusahan.... Tapi saya tidak ingin percaya bahwa hal ini akan terjadi. Pagi itu saat saya sedang bersiap-siap akan pergi dinas, tiba-tiba adik saya memberi kabar yang sangat mengagetkan.

Innalillahi wa innailaihi raji'un..... Bpk Achmad Radji alias Bpk Ali Hasan, "Bapakku Tercinta" telah dipanggil oleh Sang Khaliq pada usia 84 tahun. Semoga arwah beliau diterima di sisiNya. Ampunilah dosa-dosa "Bapak Tercinta" Ya Allah...... Terimalah semua amalan "Bapakku Tercinta". Semoga seluruh harta yang beliau miliki di dunia ini telah beliau belanjakan dengan ridha Allah; dan mampu untuk membeli kunci surga Allah, tempat yang diidolakan oleh seluruh umat Islam di dunia ini.

Berilah kesabaran, ketabahan dan peningkatan iman serta ketaqwaan kepada anak-anak dan cucu-cucunya yang ditinggalkan. Terima kasih atas keteladanan yang telah "Bapak" berikan kepada kami. "Bapak" telah memberikan teladan, bahwa dalam setiap tarikan nafas beliau selalu mengucap 'Laillaha ilallah'.

Selamat jalan "Bapakku Tercinta". Kami anak-anak ikhlas melepaskan "Bapak Tercinta" untuk  menyusul Ibuku yang telah mendahului kita. Mudah-mudahan kita dapat dipertemukan kelak di surga Allah. Amin Ya Robbal Alamin......

0 komentar: