Minggu, 23 Oktober 2011

"Pakai Shampo Yang Benar"

" Bagaimana cara memakai "shampo" yang "benar" supaya rambut anda tetap sehat? Ada beberapa langkah dalam pemakaian "shampo" yang dapat anda praktekkan."


Langkah pertama: basahi rambut secara merata. Anda boleh pakai air dingin atau air yang agak hangat, tetapi jangan terlalu panas karena nanti bisa membuat rambut jadi tambah kering.

1. Tuang "shampo" sebesar uang logam Rp.100,- yang baru, di telapak tangan. Jumlah ini untuk rambut pendek  sampai sepunggung. Untuk rambut sepinggang, tambahkan satu takaran lagi, gosok di bagian tengah dan ujung rambut.

2. Gosok tangan, dan usapkan "shampo" ke kulit kepala dengan ujung jari. Jangan digaruk, apalagi pakai kuku, karena dapat melukai kulit kepala.

3. Bawa busanya ke helai rambut. Kalau rambut anda panjang, jangan ditumpuk atau digulung di atas kepala, karena kotoran akan tertinggal di sana.

4. Bilas dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup.

5. Untuk mengeringkan rambut, tepuk-tepuk saja dengan handuk yang kering. Jangan digosok-gosok karena dapat melemahkn akar rambut dan membuatnya rontok.

6. Di salon, rambut diberi "shampo" dua kali. Itu karena akan membuat anda merasa lebih nyaman. Kalau di rumah, sekali saja sudah cukup efektif.

(Sumber: Cosmopolitan Hair, Edisi November 2002).

0 komentar: