Minggu, 23 Oktober 2011

5 Penyebab Rusaknya Rambut"

"Apabila anda menginginkan "rambut" anda tetap sehat, anda harus menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan "rambut" anda "rusak".


Ada 5 penyebab yang dapat mengakibatkan "rusak"nya "rambut" anda. 

1. Menggunakan terlalu banyak produk. Semua penata "rambut" sependapat bahwa wanita sering sekali menggunakan berbagai macam produk, tanpa peduli apakah sesuai atau tidak dengan jenis "rambut"nya.
2. Terlalu stres. Apabila "rambut" anda banyak yang rontok, mungkin karena anda teralu stres. Cobalah untuk menangkan diri, karena ini akan baik untuk "rambut" anda juga.

3. Terlalu banyak perubahan. Wanita sering sekali mengubah gaya "rambut"nya dari lurus jadi keriting dan sebaliknya, serta me"rusak" "rambut"nya dengan zat kimia dan pemanasan. Temukan gaya "rambut" yang anda suka dan setialah pada gaya tersebut setidaknya selama enam bulan.

4. Warna-warni. Pewarnaan dan highlight akan terlihat bagus, asal dilakukan dalam batas wajar. Terlalu sering berganti warna "rambut" dalam waktu yang singkat hanya akan me"rusak" "rambut" anda.

5. Terlalu banyak 'perangkat'. Banyak wanita menang menggunakan berbagai perangkat seperti straightening iron atau pengering "rambut" setiap hari, bahkan dua kali sehari. Gunakan beberapa hari sekali saja.

(Sumber: Cosmopolitan Hair, Edisi November 2002)

0 komentar: