Jumat, 27 Mei 2011

"PERAWATAN KULIT WAJAH"

"Setiap orang pasti menginginkan "kulit wajah" yang bersih, sehat dan juga terawat. Untuk memperoleh "kulit wajah" yang sehat ada cara yang mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar."


Perawatan "kulit wajah" sebaiknya dilakukan baik dari luar maupun dari dalam, karena hasilnya akan lebih optimal. Untuk mendapatkan "kulit wajah" yang selalu segar dan bersih serta bebas dari jerawat ada beberapa faktor pemicu yang dapat dicegah, diantaranya:
a. Selalu menjaga kebersihan "kulit wajah" dengan mencuci "wajah" minimal 2 kali sehari.
b. Kurangi makanan yang dapat merangsang kelenjar minyak supaya tidak terlalu aktif.
c. Perbanyak makan sayur dan juga buah sangat baik untuk menangkal rbadikal bebas karena berfungsi sebagai antioksidan.


Karena ketika kelenjar minyak terlalu aktif, maka debu dan juga kotoran akan sangat mudah menempel dan menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan penumpukan sel-sel "kulit" mati. Penumpukan sel "kulit" mati harus diangkat dengan melakukan pembersihan, setelah itu dilakukan penyegaran agar "kulit" terlihat segar.

Setiap 28 hari "kulit" akan mengalami regenerasi, akan tetapi jika kekurangan nutrisi, maka proses regenerasi yang seharusnya berlangsung selama 28 hari maka prosesnya menjadi lebih lama, sehingga "kulit" akan terlihat menjadi lebih kusam. Untuk itu dibutuhkan nutrisi seperti yang terkandung di dalam Skin Perfection. Skin Perfection membantu memenuhi semua kebutuhan nutrisi untuk "kulit", khususnya untuk "kulit" yang bermasalah dengan jerawat. 

 Bila inginkan penutupan "kulit wajah" ringan dan tipis, pilih alas bedak berlabel sheer atau dual finish yang berupa matte, mousturizing atau bebas minyak.

Jika inginkan efek penutupan pada "kulit wajah" yang penuh, pilih alas bedak stick atau Krim. Jenis ini berfungsi sebagai concealer untuk menutupi bercak/noda di  "kulit wajah".

Alas bedak yang sesuai untuk jenis "kulit wajah" normal sampai normal kering adalah yang mengandung elemen pelembab seperti vitamin dan minyak nabati,

Untuk "kulit wajah" kering gunakan alas bedak krim dan cairan yang kaya pelembab. Formulasi tersebut dapat melembabkan "kulit wajah" dan menutup garis-garis yang jelas pada "kulit wajah" anda.

Gunakan pelembab sesuai dengan usia dan jenis  "kulit wajah" anda. Pelembab yang terlalu berat akan menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat atau bercak-bercak pada "kulit wajah" anda.

Faktor eksternal (cuaca, debu, pemakaian kosmetik, dan lain-lain) mempengaruhi kesehatan "kulit wajah" anda. Untuk meremajakan "kulit wajah" anda, gunakanlah cream malam (konsep Renewal Therapy) dengan bahan aktiv golongan Vitamin A - Acid (sekaligus menolong problem jerawat), dan gunakan tabir surya (SPF = 20 dan non comedogenic) pada siang hari.

0 komentar: