Jumat, 27 Mei 2011

"HATI-HATI RAMBUT RONTOK"

"Kurangi ke"rontok"an "rambut" dengan pijat kulit kepala dan rajin menyisir "rambut". Jangan panik, setiap hari "rambut" memang "rontok" sekitar 50 - 100 helai".


Lakukan diet seimbang. Kekurangan gizi, gangguan makan dan kelebihan vitamin (misalnya A dan E) dapat menyebabkan "rambut rontok".

95 % kasus "rambut rontok" disebabkan faktor keturunan. Namun, faktor gizi, kesehatan, hormon, dan stresh emosional juga dapat menyebabkan "rambut rontok".

Sisir yang kotor mempengaruhi penampilan "rambut". Kotoran pada sisir dapat menempel kembali di "rambut". Bersihkan sisir anda sekurang-kurangnya satu bulan sekali.

Untuk mengatasi "rambut" yang mudah "rontok", dapat dilakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Sebelum keramas gunakanlah minyak cem-ceman. Caranya ambil minyak cem-ceman secukupnya kemudian oleskan pada kulit kepala anda terutama pada kulit kepala yang berketombe, setelah itu ratakan pada seluruh kulit kepala, lalu biarkan setengah jam. Apabila ingin hasil yang lebih baik, anda dapat memberikan minyak tersebut pada malam hari, apalagi jika paginya anda ingin mencuci "rambut". Khasiat minyak cem-ceman ini selain untuk menyuburkan "rambut" juga dapat mencegah ketombe serta menghindari tumbuhnya uban yang terlalu dini.

2. Cucilah "rambut" anda menggunakan Shampo Kacang Hijau atau Shampo Bayam untuk mengurangi ke"rontok"an dan mencegah "rambut rontok" semakin banyak atau bila anda ingin menghilangkan ketombe anda juga dapat menggunakan Shampo Merang. Gunakanlah shampo ini bergantian atau gunakanlah salah satu dulu kemudian anda menggunakan yang lain lagi. Setelah "rambut" tidak berketombe lagi tetaplah merawat "rambut" supaya tidak "rontok". Usahakanlah supaya ketombe tidak datang lagi, karena kehadiran ketombe akan mengakibatkan timbulnya ke"rontok"an "rambut".

3. Setelah "rambut" dbilas sampai bersih, gunakanlah Bilasan Santan pada ujung "rambut" dan biarkan selama 15-30 menit kemudian bilas kembali sampai bersih. Bilasan Santan ini berguna untuk menghindari "rambut" anda supaya tidak kusam danh supaya "rambut" anda bercahaya dan sehat kembali.

4. Setiap habis keramas gunakanlah penyubur "rambut" untk mengurangi dan mencegah ke"rontok"an "rambut" dan merangsang "rambut" supaya tumbuh menjadi subur, sehat dan bercahaya.

5. Lakukanlah creambath dengan menggunakan cream cem-ceman Akar Wangi untuk membantu regenerasi "rambut" baru supaya "rambut" menjadi tumbuh subur, sehat dan bercahaya.

0 komentar: