Sabtu, 30 Januari 2010

"PENYEMBUHAN KENCING MANIS (DIABETES MELITUS)"

"Apabila anda menderita "kencing manis" (diabetes melitus), tidak perlu khawatir. Ada obat tradisional yang biasa digunakan oleh orang dahulu."



Sebelum membahas penyembuhan "kencing manis", terlebih dahulu saya sampaikan beberapa keluhan yang biasanya dialami oleh penderita "kencing manis", antara lain:


1. Banyak kencing. Hal ini disebabkan ginjal tidak dapat menyerap kembali glukosa yang berlebihan di dalam darah. Glukosa ini akan menarik air keluar dari jaringan, sehingga selain kencing menjadi sering dan banyak, penderita "kencing manis" juga akan merasa dehidrasi atau kekurangan cairan.


2. Merasa selalu kehausan. Karena dehidrasi, sehingga penderita "kencing manis" akan selalu ingin minum.


3. Berat badan menurun. Otot tidak mendapat cukup glukosa untuk tumbuh dan energi, maka jaringan otot dan lemak harus dipecah untuk memenuhi kebutuhan energi, nerat badan menjadi turun, meskipun makannya banyak.


4. Keluhan "kencing manis" dapat menyerupai sakit flu, rasa capek, lemah dan nafsu makan menurun. Pada "kencing manis", gula bukan lagi sumber energi, karena glukosa tidak dapat diangkut ke dalam sel untuk menjadi energi.


5. Penglihatan jadi kabur. Glukosa darah yang tinggi akan menarik cairan dari dalam lensa mata, sehingga lensa menjadi tipis, mata mengalami kesulitan untuk memfokus dan penglihatan jadi kabur.


6. Luka sulit sembuh. Hal ini diakibatkan dari infeksi yang hebat, kuman atau jamur mudah tumbuh pada kondisi gula darah yang tinggi. Kemudian juga disebabkan oleh kerusakan dinding pembuluh darah, aliran darah yang tidak lancar pada kapiler akan menghambat penyembuhan luka. Disamping itu juga disebabkan kerusakan saraf, luka yang tidak terasa menyebabkan penderita "kencing manis" tidak menaruh perhatian pada luka dan membiarkannya makin membusuk.


7. Rasa semutan. Glukosa yang tinggi merusak dinding pembuluh darah, yang akan mengganggu nutrisi pada saraf. Karena yang rusak adalah saraf sensoris, keluhan paling sering adalah rasa semutan atau tidak terasa, terutama pada tangan dan kaki. Kemudian dapat timbul rasa nyeri pada anggota tubuh, betis, kaki, tangan dan lengan, bahkan dapat terasa seperti terbakar.


8. Gusi merah dan bengkak. Kemampuan rongga mulut menjadi lemah untuk melawan infeksi, sehingga gusi bengkak dan merah, infeksi, serta gigi tampak tidak rata dan mudah tanggal.


9. Kulit terasa kering, sering gatal dan infeksi.

10.Mudah kena infeksi.


11.Gatal pada kemaluan. (Sumber: Jangan Mau (Dikatakan) Tua oleh Hans Tandra).


Obat untuk menyembuhkan "kencing manis" yang biasa digunakan oleh orang dahulu adalah pepaya setengah matang (isinya sudah menguning).


Caranya: Pepaya setengah matang tadi dipotong pada bagian kepalanya, sekitar sepertiga dari panjang pepaya. Setelah itu masukkan air teh panas tanpa gula ke dalam lubang buah pepaya, kemudian ditutup lagi. Selanjutnya, letakkan pepaya tersebut di halaman rumah selama satu malam. Esok paginya, tuangkan air teh dalam pepaya itu ke dalam gelas (menggunakan saringan). Lalu diminum.


Lakukan cara yang sama selama tiga hari. "Kencing manis" anda akan sembuh total.


Penderita "kencing manis" harus mengatur diet makanannya. Mengurangi kalori dan harus menambah serat. Selain itu, harus banyak berolah raga dan menurunkan berat badan yang berlebihan.


Selamat mencoba. Semoga berhasil................

0 komentar: