Kamis, 28 Januari 2010

"OBAT/PENYEMBUHAN AMBEIEN/WASIR"

"Wasir"............. Aduh!!!!!!!....... Itu penyakit yang sangat menyiksa. Itu kata orang yang pernah menderita "wasir".



PENCEGAHAN "WASIR/AMBE
IEN".

Bagi anda yang kebetulan tidak pernah menderita "wasir", alangkah baiknya kalau anda mencegah "wasir" supaya anda tidak tersiksa.


Mencegah "wasir" sebenarnya mudah dan tidak mahal. Cujup dengan cara menghindari penyebabnya. Salah satunya adalah anda sebaiknya mencegah jangan sampai mengalami sembelit. Apabila sembelit dibiarkan terus menerus berkepanjangan dapat menimbulkan "wasir", dan tumor pada us
us besar. Hal ini terjadi karena zat-zat dan kotoran yang merugikan yang seharusnya dikeluarkan mengendap terlalu lama di usus, sehingga akan menjadi toksin (racun) yang memicu sel kanker atau bersifat karsinogen.


Untuk mencegah sembelit, harus diterapkan gaya hidup sehat dengan pola makan yang seimbang. Salah satunya adalah banyak mengkonsumsi buah dan
sayuran berserat tinggi. Buah apel termasuk yang sangat disarankan dan unsure lainnya yang efektif mencegah berbagai penyakit, termasuk "wasir", sembelit dan kanker kolon (usus besar).


Sebuah penelitian yang dilakukan di Italia, mengatakan bahwa setiap makan sedikitnya
sebuah apel dapat mengurangi tingkat terjangkitnya banyak jenis kanker, misalnya kanker rongga mulut dan tenggorokan dapat dikurangi 21 %, kanker kerongkongan 25 %, kanker usus besar 20 %, kanker payudara 18 %, kanker indung telur 15 % dan kanker prostat 9 %.


OBAT/PENYEMBUHAN "AMBEIEN/WASIR".


"Ambeien/wasir" merupakan penyakit yang sangat menyusahkan. Penderita penyakit "ambeien/wasir" tidak akan dapat bertahan duduk berlama-lama di kursi.


Penyakit "ambeien/wasir" disebut juga hemorrhoid. Biasanya penderita "ambeien/wasir" jika buang air besar disertai keluarnya darah dari lubang dubur (anus). Jangan biarkan penyakit "ambeien/wasir" berlarut-larut sampai menahun.

Ada beberapa resep tradisional untuk mengatasi penyakit "ambeien/wasir".

RESEP 1 :

Bahan-bahan:

1. Beberapa daun jambu yang masih muda.

2. Pisang klutuk (pisang yang banyak bijinya).
Cara membuatnya:
Daun jambu dan pisang klutuk dicuci bersih. Pisang klutuk jangan dikupas kulitnya. Pisang diparut diparut lalu dicampur dengan daun jambu dan ditumbuk sampai halus. Kemudian diperas.


Minumlah air perasan pisang dan daun jambu tersebut. Lakukan hal itu berkali-kali. Pengobatan penyakit "ambeien/wasir" memang membutuhkan waktu lama. Sekalipun penderita "ambeien/wasir" sudah tidak merasa ada keluhan, pengobatan perlu diteruskan sekurang-kurangnya sampai satu bulan secara teratur.


RESEP 2 :

Biasakan makan tape, baik tape ketela pohon maupun tape ketan setiap hari. Dalam waktu tiga hari (bila sudah keluar darah dari dubur), darah akan berhenti/mampet, dan Insya'Allah dalam waktu satu minggu akan sembuh. Atau kalau "ambeien/wasir" anda belum parah atau masih gejala, dapat juga dicoba resep 3 sebagai berikut:


RESEP 3 :

Tiga helai daun salak direbus dengan air sebanyak satu gelas. Lalu air rebusan tadi disaring dan diminum dengan gula merah.
Minumlah dua kali sehari, pagi dan malam. Lakukan secara rutin. Insya'Allah "ambeien/wasir" anda akan hilang.


RESEP 4 :

Ambil daun lidah buaya, kemudian kupas dan bersihkan lendir berwarna kuning. Setelah selesai, masak dengan air setengah matang, supaya lendir yang berwarna kuning hilang semua. Selanjutnya angkat lidah buaya yang sudah dimasak. Kemudian dimasak lagi dengan air kira-kira dua gelas (lidah buaya sudah dipotong kecil-kecil). Setelah matang, ramuan ini dapat diminum dengan gula atau sirup. Insya'Allah anda akan segera terbebas dari penyakit "ambeien/wasir" yang sangat mengganggu ini. Silahkan dicoba. Semoga lekas sembuh............


Dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang merangsang kambuhnya penyakit "ambeien/wasir", terutama pedas, masam, dan yang terlampau berserat (selulosa) serta alkohol, kopi maupun teh, ikan bandeng, daging kambing dan jenis makanan yang bersifat pasan, hendaknya dikurangi, karena dapat mencetuskan timbulnya serangan "ambeien/wasir". Akan lebih aman dan baik jika berpantang makan makanan tadi bagi penderita "ambeien/wasir" meskipun sudah sembuh.

0 komentar: