Senin, 01 Juni 2009

"RaHaSiA BiSnIs RaSuLuLLaH"

"Apabila semua "bisnis"man mau mengaplikasikan apa yang dilaksanakan "Rasulullah" di atas, maka kesejahteraan umat akan dapat terwujud."

"Rasulullah"
adalah tokoh yang patut kita teladani, baik sebagai negarawan maupun sebagai "bisnis"man yang handal. Dalam bahasan ini utamanya adalah dalam kehidupan Beliau sebagai "bisnis"man. "Rasulullah" mempunyai "Rahasia Bisnis" yang sangat bagus yang bisa diterapkan oleh para "bisnis"man. "Rahasia bisnis" beliau adalah :

1. Menjadikan bekerja sebagai ladang menjemput surga.


2. Dalam dunia "bisnis", kejujuran dan kepercayaan tak boleh ditawar sama sekali.


3. Tak cuma bisa mimpi, tapi harus jago mewujudkan mimpi itu.


4. Berpikir visioner, kreatif dan siap menghadapi perubahan.


5. Memiliki planning dan goal setting yang jelas.


6. Pintar mempromosikan diri.


7. Menggaji karyawan sebelum kering keringatnya.


8. Mengetahui rumus bekerja dengan cerdas.


9. Mengutamakan sinergisme.


10.Ber"bisnis" dengan cinta.


11.Pandai bersyukur dan berucap terimakasih.


12.Be The Best ! Menjadi manusia paling bermanfaat.


( Sumber : "Rahasia Bisnis Rasulullah" oleh Prof. Laode Kamaluddin, Ph.D ).


Salah satu tanda bahwa kita mencintai "Rasulullah" adalah dengan beramal sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh "Rasulullah" SAW.


Apabila semua "bisnis"man mau mengaplikasikan apa yang dilaksanakan "Rasulullah" di atas, maka kesejahteraan umat akan dapat terwujud. Tidak akan ada konflik-konflik yang akhir-akhir ini banyak terjadi di dunia "bisnis". Konflik antara pengusaha, pekerja maupun pelanggan tidak akan sampai terjadi.


Marilah kita ciptakan kedamaian dan kebersamaan dalam kehidupan dunia ini dengan mengaplikasikan contoh-contoh yang telah diberikan oleh "Rasulullah" SAW. Karena dengan mengaplikasikan amalan yang telah dicontohkan oleh "Rasulullah" berarti kita melaksanakan perintah Allah seperti Firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Al-Ahzaab Ayat 21 : "Sungguh pada diri "Rasulullah" itu teladan yang baik bagi kamu, bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan hari kemudian dan banyak mengingat Allah".


Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang dirahmati oleh Allah SWT, sehingga kita bisa selalu mengamalkan amalan yang telah dicontohkan oleh "Rasulullah" SAW. Amiin Ya Robbal Alamiin........

0 komentar: