Jumat, 29 Mei 2009

"CALON PENGHUNI SURGA"

"Ciri "calon penghuni surga" yang kedua adalah orang yang tidak suka merusak, tidak suka membuat masalah dan tidak pernah merugikan orang lain."



"Surga"
merupakan puncak hadiah yang akan diraih oleh manusia. Untuk mendapatkan hadiah ini tentu saja tidaklah mudah. Diperlukan perjuangan yang sungguh-sungguh, karena Allah akan terus menerus menguji keuletan manusia dalam mematuhi perintah dan larangan-Nya.


Manusia nantinya masuk "surga" atau neraka -- ditentukan melalui proses kompetisi yang panjang selama hidup di dunia, yakni kompetisi dalam mengumpulkan pahala. Kompetisi ini akan berakhir pada saat manusia mati, karena sudah tidak ada kesempatan pengumpulan pahala lagi setelah manusia mati.


Ciri-ciri orang "calon penghuni surga" adalah :

1. Orang yang tidak sombong, rendah hati atau Tawadu'.


2. Orang yang tidak suka merusak.


3. Orang yang taqwa.


Ciri "calon penghuni surga" yang pertama adalah orang yang tidak pernah menyombongkan diri, selalu rendah hati atau Tawadu'. Orang seperti ini adalah orang yang tidak suka dipuji dan tidak suka menghinakan orang lain. Allah SWT Maha Indah, Allah suka keindahan. Kalau kita dikaruniai keindahan, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Keindahan yang diberikan kepada kita jangan sampai me mbuat kita sombong.


Ciri "calon penghuni surga" yang kedua adalah orang yang tidak suka merusak, tidak suka membuat masalah dan tidak pernah merugikan orang lain. Ciri kedua ini adalah orang yang selalu lemah lembut dan tidak pernah berbuat kasar kepada orang lain.


Ciri "calon penghuni surga" yang ketiga adalah orang yang taqwa kepada Allah, yaitu orang-orang yang selalu menjaga


keimanannya agar selalu meningkat. Orang ini beribadah hanya karena Allah, bukan karena ingin dipuji atau karena lain. Orang ini selalu menyerahkan dirinya hanya kepada Allah SWT semata. Orang yang taqwa ini adalah orang Mukhsinin, yaitu orang yang dalam kehidupan sehari-harinya selalu berbuat baik, suka salat tahajud dan banyak istighfar pada malam hari, membagikan hartanya untuk orang yang tidak mampu dan sangat mengerti bahwa rezki berada di tangan Allah SWT.


Sedangkan ciri-ciri orang calon penghuni neraka adalah berbanding terbalik dengan "calon penghuni surga". Marilah kita selalu introspeksi diri, agar kita bisa memperbaiki diri, sehingga kita bisa menjadi orang "calon penghuni surga" kelak. Amiin.............

0 komentar: