Rabu, 13 Mei 2015

"BATU AKIK JAMAL MADURA"

"Akhir-akhir ini "batu akik" menjadi salah satu barang yang paling diburu oleh masyarakat".

 
"Batu akik jamal" adalah salah satu "batu akik" yang berasal dari pulau "Madura". "Batu akik" ini dipercaya merupakan "batu akik" yang bisa didapatkan dari tanah "Madura" saja. Bahkan banyak orang "Madura" yang mengatakan bahwa konon untuk mendapatkan "akik jamal" ini bukanlah berasal dari tambang tetapi didapat dari tempat-tempat kramat di "Madura" seperti kuburan wali atau orang-orang shaleh yang ada di tanah "Madura". Dan tidak hanya itu, bukan hanya tempat-tempatnya yang harus dipilih secara khusus, tetapi untuk mendapatkannya pun juga hanya bisa dilakukan oleh orang-orang khusus. "Akik jamal" ini hanya bisa diambil oleh mereka yang telah melakukan suatu ritual, pertapaan ataupun terakatan. Sehingga untuk mendapatkan "batu" yang satu ini tidaklah mudah. Harga dari "batu akik" asal "Madura" ini sangat mahal dan bahkan bisa mengalahkan harga dari "batu" permata. 
Saya sendiri memakai "batu akik" yang berasal dari "Madura" ini. Konon menurut Ade' saya, "batu akik" ini bernama "Jamal". Saya memakainya bukan latah karena sekarang sedang ngetrend "batu akik", akan tetapi karena mendapat hadiah dari Ade' yang tinggal di Batu Ampar Pamekasan "Madura". Konon menurut Ade', "batu akik jamal" ini memiliki sejarah, namun belum diceriterakan kepada saya. Saya sendiri tidak mengerti, mengapa "batu akik" ini dihadiahkan kepada saya, padahal banyak orang yang menginginkan "batu akik" ini dan berani membayar mahal kepada Ade'. Kalau saya lihat, "Batu akik jamal" yang dihadiahkan kepada saya ini telah berusia 198 Tahun, dan setelah saya tanyakan kepada Ade' saya ternyata membenarkan bahwa usia "Batu akik jamal" yang dihadiahkan kepada saya ini memang berusia kurang lebih 198 Tahun, dan sudah ada sejak Mbah Syamsudin masih hidup. Subhanallah...... Allahu Akbar......
Pada saat memberikan "batu akik" ini, Ade' juga menjelaskan beberapa manfaat dari "batu akik jamal" ini, yakni antara lain: dapat menambah keberanian, menambah kewibawaan, menambah ketenangan, menambah kesabaran, menambah keimanan kepada Allah Sang Maha Pencipta dan  masih banyak lagi manfaat yang nantinya  akan saya rasakan sendiri.

Saya ingin mengetahui lebih jauh kegunaan dan manfaat dari "batu akik jamal" ini, saya berusaha mencari dari berbagai sumber yang mungkin dapat memuaskan keingin-tahuan saya tentang manfaat dan kegunaan "batu akik" ini.
 
Konon "Batu jamal" ini selalu diburu oleh orang baik kalangan dari level bawah hingga level atas. Menurut berbagai sumber "Batu akik jamal" memiliki warna merah, hijau, coklat dan crem muda. Akan tetapi "batu" yang berwarna merah sangat jarang ditemukan. "Batu akik Jamal" yang dihadiahkan Ade' kepada saya kebetulan berwarna coklat. "Batu jamal" juga pernah ditemukan di daerah Jawa Barat. "Batu jamal" memiliki bentuk "batu" yang antik karena di atas "batu jamal" terdapat warna coklat yang bentuknya seperti pulau, kebetulan "batu akik jamal" yang saya pakai memiliki bentuk seperti itu.

Khasiat "Batu Akik Jamal".

Konon mustika "batu akik" yang berasal dari daerah "Madura" ini memiliki banyak khasiat. Berikut adalah beberapa khasiat dari "batu akik jamal" bagi si pemakai. Khasiat "batu jamal" diantaranya:

1. Dapat menambah keberanian
2. Mampu menambahkan kewibawaan
3. Dapat menambahkan keyakinan kepada sang pencipta
4. Dapat menambahkan ketenangan
5. Dapat menambah kesabaran
6. Dapat menambah dan memperlancar segala macam usaha

Fungsi dari "Batu Akik Jamal".

Nah setelah mengetahui manfaat dari mustika "batu akik jamal", berikut ini saya sampaikan beberapa fungsi dari "batu" mustika tersebut antara lain: 

1.Dapat menambah kekebalan aktif hingga tataran anti senjata tajam dan tembak
2.Dapat menyelamatkan diri seseorang dari mara bahaya serta senjata dari lawan
3.Seseorang yang memakai
"batu akik jamal" tersebut akan memiliki kepekaan dalam hal mata batin dan intuisi
4.Dapat dijadikan radar ghaib jika terdapat bahaya yang datang. Dimana jika ada bahaya datang maka
"batu akik jamal" akan memanas dan warna berubah menjadi pudar
5.Sebagai raja dari bangsa ghaib
6.Dapat dijadikan penjaga dari suatu tempat jika terdapat suatu bahaya
7.Dapat meredamkan emosi bagi yang suka marah
8.Dapat menambahkan kegairahan untuk pasangan suami istri
9.Dapat disegani oleh masyarakat
10.Dapat dijadikan multifungsi


Itulah wacana dan informasi tentang khasiat dan fungsi dari mustika
"batu akik jamal", semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Namun perlu dipahami dan dihayati, semua itu atas kehendak Allah. Kita tidak boleh mengkultuskan benda-benda apapun di dunia ini, karena hal itu merupakan perbuatan syirik. "Batu akik jamal" ini memiliki khasiat sebagaimana khasiat dari benda-benda yang lain ciptaan Allah, misalnya gula rasanya manis dan garam rasanya asin dengan fungsi dan khasiatnya masing-masing. Dan semua khasiat dari benda-benda itu termasuk "batu akik jamal" ini datangnya dari ALLAH SWT. Wallahu'alam..... 

Yang harus digaris bawahi dari tulisan saya ini, yang penting kita tidak boleh bergantung kepada benda-benda apapun itu, karena hanya kepada Allah lah tempat kita bergantung. Wallahu'alam

Semoga Allah selalu memberikan petunjuk-NYA kepada kita......
 
Sumber:
1. batusakti.com › Batu Akik
2. www.majalahbatu.com › Batu Akik › Batu Jamal
3. laely-widjajati.blogspot.com/.../may-day-di-batuampar...
4. laely-widjajati.facebook/Add-a-description......
5. laely-widjajati.facebook/Sesama "... #Pembantu" Harus Rukun......
6. laely-widjajati.facebook/#DutaWisata.....
7. indocitycar.com › batu akik

0 komentar: