Selasa, 24 Desember 2013

"MISTERI DALAM 7 (TUJUH) HARI"

Allah menghiasi dunia ini dengan "tujuh" negeri yang besar, yaitu : 1) Hindustan, 2) Hijaz, 3) Badiyah dan Kufah, 4) Irak, Syam,(Siria), Khurasan sampai Balakh, 5) Roma dan Armenia, 6) Negeri Ya’juj dan Ma’juj, dan 7) Cina Turkistan. 



Kemudian Allah menghias "tujuh" negeri besar itu dengan "tujuh hari", yaitu Sabtu, Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. Dan Allah memuliakan dengan ke"tujuh hari" ini "tujuh" dari para Nabi, yaitu : Allah memuliakan Nabi Musa, as dengan "Hari" Sabtu, Isa Bin Maryam as dengan "Hari" Ahad, Dawud, as dengan "Hari" Senin, Nabi Sulaiman, as dengan "Hari" Selasa, Nabi Ya’qub, as dengan "Hari" Rabu, Nabi Adam, as dengan "Hari" Kamis, dan Nabi Muhammad saw beserta umatnya dengan "Hari" Jumat. 

Mungkin diantara kita pernah mendengar seseorang jika ingin melakukan kegiatan dia mencari "hari" yang bagus untuk melakukan suatu kegiatan sehingga sering menimbulkan anggapan bahwa “kok ada "hari" yang bagus dan "hari" jelek”. Nah, sebenarnya maksud dari orang terdahulu kita mengatakan hal tersebut bukan berarti bahwa ada "hari" bagus dan jelek melainkan menunggu "hari" yang paling tepat untuk melakukan berbagai kegiatan. Tahukah anda, bahwa "hari" Senin sampai "hari" Minggu ternyata memiliki sejarah ? Ayo kita simak tentang sejarah dan manfaat yang dapat dipetik dari ke "Tujuh hari" tersebut adalah :

"Hari" Ahad (Minggu): Sebagian Ulama mengatakan bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi pada "Hari" Ahad. Maka barang siapa yang hendak membangun sesuatu atau menanam, maka hendaklah pada "Hari" Ahad.

"Hari" Senin: "Hari" Senin adalah hari Pelayaran & Perniagaan. Karena telah dijelaskan bahwa pada "Hari" Senin terdapat 7 ("tujuh") kelebihan yaitu :

1. Nabi Idris, as. Telah naik ke langit pada "Hari" Senin,
2. Nabi Musa, as. Telah pergi ke bukit Thursina pada
"Hari" Senin untuk menerima wahyu,
3. Turunnya Dalil tentang ke-Esa-an Allah,
4. Lahirnya Rasulullah Muhammad saw,
5. Malaikat Jibril, as. turun untuk pertama kalinya menjumpai Rasulullah,
6. Semua amal perbuatan Umat diperlihatkan kepada Rasaulullah saw pada
"Hari" Senin,
7. Wafatnya Rasulullah Muhammad saw.
Oleh karena itu, barang siapa yang berlayar/mengadakan perjalanan maka baiknya lakukanlah pada
"Hari" senin.

"Hari" Selasa: Rasulullah saw ditanya tentang "Hari" Selasa, Maka Beliau menjawab :"Hari"  Selasa adalah "Hari" Berdarah. Para sahabat bertanya : Mengapa demikian ya, Rasulullah? Lalu Beliau menjawab: Karena pada "Hari" itulah Siti Hawa Haid & Putra Adam membunuh saudaranya sendiri. Sebagaian Ulama telah menjelaskan Bahwa pada "Hari" Selasa ada 7 ("tujuh") Jiwa yang bernyawa dibunuh, diantaranya :


1. Jurjais bin Fathin (Seorang pemuda ahli Ibadah, ia hidup pada masa raja Dardaniyah yang terkenal dengan penyembahan berhalanya,
2. Yahya, as,
3. Zakaria, as,
4. Tukang sihir Fir’aun,
5. Asiah binti Muzahim, Istri Fir’aun,
6. Sahib, Sapi Betina Bani Israil,
7. Habil Putra Adam, as.

Maka, barang siapa yang ingin berbekam hendaklah ia melakukan pada
"Hari" Selasa.

"Hari" RabuRasulullah saw ditanya tentang "Hari" Rabu, Maka Beliau menjawab: "Hari" rabu adalah"Hari"  Nahas yang terus menerus. Para sahabat bertanya," Mengapa demikian ya, Rasulullah?" Lalu Beliau menjawab: Karena pada "Hari" itu Allah telah menenggelamkan (menghancurkan) Fir’aun dan kaumnya, Memusnahkan kaum ’ad dan kaum Tsamud, yakni kaumnya Nabi Sholeh yang ingkar terhadap kerasulan & kenabiannya. Maka, barang siapa yang hendak sembuh dari sakit, hendaknya ia meminum obat pada "Hari" Rabu.

"Hari" Kamis: "Hari" Kamis adalah "Hari" baik untuk menunaikan Hajat. Karena Allah memerintahkan Penunaian. Maka barang siapa yang berhajat kepada manusia, maka hendaklah ia memintanya pada "Hari" Kamis.

"Hari" Jumat: Allah menciptakan Adam dan Hawa pada "Hari" Jumat, dan kemudian pada "Hari" itu juga Allah mengawinkannya. Maka barangsiapa yang mengadakan akad Nikah hendaklah dilaksanakan pada "Hari" Jumat. Sebagaian Ulama berkata : Telah terjadi Tujuh Pernikahan antara para Nabi dan antara para Auliya’ pada "Hari" Jum’at, yaitu :

1. Pernikahan antara Adam as dengan Hawa,
2. Pernikahan antara Yusuf as dengan Zulaikha,
3. Pernikahan antara Musa as dengan Shafrawa,
4. Pernikahan antara Sulaiman as dengan Balqis,
5. Pernikahan antara Nabi Muhammad saw dengan Siti Khadijah,
6. Pernikahan antara Nabi Muhammad saw dengan Siti Aisyah,
7. Pernikahan antara Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah.


"Hari" Sabtu adalah "Hari" makar/Tipu Daya, karena terdapat "Tujuh" Peristiwa makar dan tipu daya terhadap "tujuh" orang sholeh / kaum (Kaum Nabi Nuh as terhadap Nabi Nuh as, Kaum Nabi Sholeh as terhadap Nabi Sholeh as, Saudara2 Nabi Yusuf as terhadap Nabi Yusuf as, Kaum Nabi Musa as terhadap Nabi Musa as, Kaum Nabi Isa as terhadap Nabi Isa as, Para pemuka (gembong-gembong) Quraisy terhadap Nabi Muhammad saw, dan Kaum Bani Israil terhadap Larangan Allah. Dan sebagian Ulama juga memaknai hari sabtu adalah "Hari" baik untuk berburu.

Waallahu A'lam.

Sumber:
1. majlisdzikrullahpekojan.org/sains-islam/misteri-angka-7.html
2. galagasi.com › Uncategorized
3. laely.wisjajati.photos.facebook/Happy MOTHER'S Day.....
4. laely.wisjajati.photos.facebook/Add-a-description....
5. laely.wisjajati.photos.facebook/Add-a-description....

0 komentar:


MusicPlaylistView Profile