Sabtu, 03 Maret 2012

"Cara Melenyapkan Panas Dalam"

"Panas dalam" adalah "panas" dimana tubuh seakan-akan tidak dapay bertahan dari suhu "panas" tubuh bagian "dalam" sehingga kulit menjadi kering dan seluruh kelenjar tubuh seperti tidak berfungsi lagi."


Bibir retak-retak pecah, mata agak merah, "panas" kering dan sengau "panas" agak memburu. Gejala-gejala seperti ini yang disebut "panas dalam". Biasanya terjadi pada diri anak-anak, maka untuk melenyapkan "panas dalam" tersebut, dapat anda pergunakan rebusan daun randu.

Ambillah daun randu secukupnya, cuci yang bersih kemudian masukkan ke "dalam" panci, isi air secukupnya dan rebuslah sampai mendidih selama 10 menit. Airnya disaring dan diberikan kepada yang "panas dalam", sehari tiga kali. Lakukan selama tiga hari, niscaya "panas dalam" itu akan lenyap.

Apabila mau, dapat dicampur dengan akar alang-alang, direbus menjadi satu. Ini akan bermanfaat besar sekali melenyapkan "panas dalam". Akar alang-alang dan daun randu direbus menjadi satu dan air rebusan itu diminum. Dalam satu hari "panas dalam" itu akan lenyap, tidak jarang didahului dengan pecah "panas"nya dan yang menderita "panas dalam" itu akan buang air mencret, "panas"nya turun dan selanjutnya buang airnya akan biasa, karena itu tidak perlu kaget apabila anak yang "panas dalam" setelah minum rebusan air itu menjadi mencret karena pecah "panas"nya. 

0 komentar: