Minggu, 25 Desember 2011

"Penciptaan Langit dan Bumi serta Isinya"

"Dia yang menciptakan "langit" dan "bumi" dan apa-apa di antara keduanya di dalam enam masa. Kemudian Dia menuju 'arasy. Dialah yang Maha Pengasih, maka bertanyalah tentang itu kepada yang Maha Mengetahui." (Al-Qur'an Surat Al Furqaan ayat 59).


"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan "langit" dan "bumi" dalam enam masa, lalu Dia sengaja menciptakan 'arasy. Dia tutup malam dengan siang yang mengikutinya dengan cepat. Matahari, bulan dan bintang-bintang, tunduk kepada perintah-Nya.. Ketahuilah, mencipta dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha berkat Allah, Tuhan semesta alam." (Al-Qur'an Surat Al A'raaf ayat 54).

"Katakanlah, "Sesungguhnya apakah kamu (patut) mengingkari yang menciptakan "bumi" dalam dua masa, dan kamu menjadikan sekutu-sekutu bagi-Nya?" Itulah Tuhan semesta alam." (Al-Qur'an Surat Fushshilat ayat 9).

"Dan Dia menjadikan padanya gunung-gunung yang kukuh di atasnya, Dia berkati dan Dia tentukan padanya makanan (sumber-sumber kehidupan) dalam empat masa, (jawaban) yang sama bagi orang yang bertanya. (Al-Qur'an Surat Fushshilat ayat 10).

"Kemudian Dia menuju (pada penciptaan) "langit" dan "bumi" itu berupa asap, lalu Dia berkata kepada "langit" dan "bumi", "Datanglag kamu berdua dengan patuh atau terpaksa." Keduanya berkata, "Kami datang dengan patuh". (Al-Qur'an Surat Fushshilat ayat 11).

"Maka Dia jadikan tujuh "langit" dalam dua masa dan Dia mewahyukan kepada tiap-tiap "langit" urusannya (masing-masing). Dan Kami hiasi "langit" dunia dengan bintang-bintang serta pemeliharaannya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (Al-Qur'an Surat Fushshilat ayat 12).

"Dan Dia-lah yang menciptakan "langit" dan "bumi" dalam enam masa, dan 'arasy-Nya di atas air, .... " (Al-Qur'an Surat Huud ayat 7).

"Sungguh Kami telah menciptakan "langit" dan "bumi" dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, dan tiadalah menyentuh Kami kelelahan."  (Al-Qur'an Surat Qaaf ayat 38).

"Allah menciptakan "langit" dan "bumi" dan apa-apa di antara keduanya dalam enam hari. Kemudian Dia berkuasa atas 'arasy. Tiada bagi kamu pelindung dan penilong selain dari Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?." (Al-Qur'an Surat As Sajdah ayat 4).

"Dia mengatur urusan dari "langit" ke "bumi", kemudian naik (kembali) kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya seribu tahun menurut hitungan kamu." (Al-Qur'an Surat As Sajdah ayat 5). 

0 komentar: