Minggu, 04 Desember 2011

"Kedzaliman di Dunia dan Akhirat"

"Orang yang "dzalim" sangat rugi di "dunia" dan di "akhirat". Adapun kerugian di "dunia" bahwa Allah SWT mengharamkan dirinya dari nikmat hidayah."


Allah SWT berfirman: "Allah tidak akan memberi hidayah pada orang-orang yang "dzalim".

Dengan demikian, Allah mengharamkan kenikmatan yang paling agung dalam alam semesta ini kepada orang yang "dzalim". Bahkan Allah SWT menunda penyiksaan kepada orang-orang"dzalim".
Rasulullah SAW bersabda: "Allah akan menyiksa orang-orang yang "dzalim".

Allah SWT berfirman dalam Surat Hud ayat 102: "Dan begitulah adzab Tuhanmu apabila Dia mengadzab penduduk negeri-negeri yang berbuat "dzalim", sesungguhnya adzabNya sangat pedih lagi kasar."

Allah mengabulkan do'a yang di"dzalim"i, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
"Takutlah dengan do'a yang ter"dzalim"i, karena ia dibawa oleh awan, Allah berfirman, "Demi kemuliaan-Ku Aku akan menolong walau beberapa saat."

Rasulullah SAW bersabda: "Takutlah dengan do'a orang yang ter"dzalim"i, walaupun kafir, karena tidak ada yang menghalangi do'anya."

Dari Abdullah bin Salam, ketika Allah menciptakan makhluk, mereka sama sejajar, mereka mengangkat kepalanya ke langit. Mereka berkata, "Ya Tuhan, bersama siapa Engkau?" Dia menjawab, "Bersama orang yang ter"dzalim"i sampai haknya dikembalikan."

(Sumber: Tamasya Ke Negeri Akhirat, oleh Syaikh Mahmud Al-Mishri).

0 komentar: