Rabu, 28 Desember 2011

"Bangkitkan Energi Dengan Bunga"

"Hari ini anda butuh suntikan "energi" di kantor?  Mudah! Letakkan saja rangkaian "bunga" di meja kerja anda. Pilih warna yang cocok, supaya kerja anda lebih semangat."


Rangkaian "bunga" memang sangat menarik dipandang mata. Sebagai dekorasi, juga sebagai terapi. Mungkin tidak banyak yang tahu, ternyata warna "bunga" yang anda pilih dapat membangkitkan "energi" tertentu bagi anda. Hal ini bukan isapan jempol belaka. Menurut hasil studi, warna "bunga" yang anda pandangi dapat mempengaruhi suasana hati.

1. Merah: menghangatkan tubuh, memacu detak jantung dan membuat pernapasan lebih lancar. Misalnya: "bunga" mawar merah yang wangi.

2. Kuning: memberi anda "energi" tambahan, menstimulasi daya ingat, dan meningkatkan motivasi. Misalnya "bunga" gerberas.
3. Hijau: warna yang menenangkan. Jangan lupa letakkan juga dedaunan berwarna hijau di pot anda. Warna yang menyejukkan akan membantu anda mengurangi depresi.

4. Biru: warna yang ringan. Memandang "bunga" berwarna biru dapat tenangkan perasaan hati. Misalnya "bunga" hortensias warna biru.

5. Oranye: warna ini dikenal sebagai pemberi semangat dan melawan rasa lelah. "Bunga" fresia warna oranye paling cocok untuk anda.

6. Pink: warna yang menenangkan dan bisa meredam rasa cemas. Jangan lupa pesan "bunga" amarylis di toko "bunga" terdekat.

7. Putih: Ingin suasana hati tenang dan damai? Pandangi saja "bunga" tulip warna putih.

8. Ungu: Warna yang sangat meyakinkan, bisa mmbantu meningkatkan semangat. Cocok untuk anda "bunga" iris. 

(Sumber: Majalah Cosmopolitan, edisi Juli 2003).

Warna "bunga" yang ada dalam ruangan anda akan membuat suasana semakin ceria. Warnailah hidup anda dengan "bunga" yang berwarna-warni, supaya hidup anda lebih ber"energi" dan lebih indah.

0 komentar: