Sabtu, 19 Maret 2011

"SIDOARJO CETAK REKOR MURI - BUMBU PETIS DAN MIE"

"Pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2011 Kabupaten "Sidoarjo" telah mencetak Rekor "MURI" dengan menggunakan bahan dasar petis dan mie."

Pemerintah Kabupaten "Sidoarjo" telah menggelar even besar, yakni meracik mie burung dara diatas makanan berbumbu petis terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, even langka tersebut telah  dicatatkan pada Museum Rekor Dunia Indonesia ("MURI"). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten "Sidoarjo" ke-152 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2011. 


Acara tersebut telah digelar pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2011 pagi di area Pendopo Kabupaten hingga di Paseban Alun-Alun "Sidoarjo". Peserta yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut  mencapai jumlah hingga 2223 peserta.  Momen ini dimeriahkan oleh masyarakat  "Sidoarjo" dalam memperingati hari jadi tahun ini. Untuk membuktikan pencatatan rekor tersebut, tim dari "MURI" telah menghadiri acara tersebut secara langsung. Tim "MURI"  hadir sendiri untuk mengetahui, apakah benar-benar memenuhi jumlahnya atau tidak. Even ini  ternyata dapat melebihi target yang diinginkan, yaitu ditargetkan dengan jumlah peserta 2011, dan ternyata peserta yang ikut sejumlah 2223 peserta.

 
Menu masakan berbumbu petis yang diikutkan dalam even ini adalah lontong mie, rujak cingur dan tahu campur. Masakan ini dipilih karena ketiga masakan ini menggunakan bumbu petis yang terbuat dari udang. Udang merupakan potensi yang harus dilestarikan dan ditingkatkan di Kabupaten "Sidoarjo" sehingga dapat dijadikan penghasilan andalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten "Sidoarjo"


Pihak " MURI", selain mencatat dalam daftar rekor "MURI", mereka  juga memberikan dua penghargaan, yakni penghargaan dengan kategori pemrakarsa, serta penghargaan untuk penyelenggara. Kategori penghargaan itu diberikan dari pihak "MURI" sekaligus.  Supaya pemecahan rekor ":MURI" tersebut dapat berjalan dengan semarak, Pemerintah Kabupaten  "Sidoarjo " menggandeng berbagai pihak. Termasuk dengan ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Kabupaten "Sidoarjo" serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten "Sidoarjo". Kegiatan ini juga  disiarkan secara langsung oleh televisi lokal. 

Selamat kepada Pemerintah Kabupaten "Sidoarjo", semoga dengan pencetakan rekor "MURI" ini akan meningkatkan pembangunan di Kabupaten "Sidoarjo", khususnya dalam pelestarian potensi yang ada di Kabupaten "Sidoarjo" dengan tujuan mensejahterakan seluruh warga masyarakat Kabupaten "Sidoarjo".







Berikut ini gambar Ibu ibu Dharma Wanita Persatuan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten "Sidoarjo" yang ikut meramaikan even Pemecahan Rekor "MURI" Meracik Mie Burung Dara Diatas Masakan Berbumbu Petis:
 






















Gambar Even Lain:





0 komentar:


MusicPlaylistView Profile