Jumat, 04 Maret 2011

"MANFAAT AIR TAJIN"

"Air tajin" adalah "air" rebusan beras. "Air tajin" biasanya sering dipakai orang atau ibu-ibu untuk mencampuri makanan bayinya. Misalnya untuk campuran bubur kacang hijau, atau campuran beras merah."

Sebagai ibu, mungkin anda pernah merasakan betapa cemasnya ketika anak anda mencret karena tidak cocok dengan susu bubuk atau susu kental manis. Akibatnya kondisi badannya akan menjadi menurun sehingga anak menjadi tidak lincah lagi. Hentikan pemberian susu tersebut dan anda dapat menggantinya dengan lainnya. 

Ambil "air tajin" dan beri gula pasir secukupnya. Masukkan ke dalam botol, setelah hangat berikan pada bayi anda. Dengan pemberian " air tajin" ini niscaya bayi anda tidak mencret lagi serta tubuhnya akan menjadi montok dan berisi.
Menurut pengalaman orang-orang yang masyhur terutama di kalangan santri pondokan, kuwah/"tajin" adalah mengandung arti yang sangat luas.

Untuk anda yang kebetulan mempunyai tubuh yang kurus, maka minumlah "air tajin" tersebut. Syukur apabila "tajin" tersebut adalah beras merah atau dari beras ketan. Ulangi sampai tiga kali dalam seminggu. Insya'Allah badan/tubuh anda akan jadi gemuk.

0 komentar: