Rabu, 20 Januari 2010

"KHASIAT LEMAK UNTUK KESEHATAN"

"Tidak semua "lemak" itu jelek, ada pula "lemak" yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita. "


Anda boleh menambahkan "lemak" ke dalam makanan, asalkan jenisnya benar dan tidak terlalu banyak. Dalam sehari, dianjurkan mengkonsumsi "lemak" tidak melebihi 30 % dari makanan. Dan perlu diwaspadai, apabila mengurangi "lemak" dalam makanan, jangan diganti dengan karbohidrat, karena dapat mengakibatkan anda bertambah gemuk.


Wanita yang tidak sehat dan berpenyakitan tidak dapat disebut cantik dan ayu, lebih-lebih apabila ia nampaknya seperti orang cacingan. Oleh karena itu supaya kelihatan cantik, wanita harus tetap sehat. Untuk tetap sehat diperlukan makanan dengan jumlah yang seimbang dari vitamin-vitamin, mineral, "lemak", protein serta karbohidrat. Dengan kata lain, untuk tetap cantik diperlukan makanan yang sehat.


"Lemak" termasuk dalam makanan yang sehat. "Lemak" membantu melindungi seseorang dari penyakit-penyakit, menjadikan tubuh agar senantiasa hangat, menyediakan minyak alamiah bagi kepentingan tubuh dan memelihara kulit dan rambut dalam kondisi yang baik.


"Lemak" tinggal lebih lama dalam perut dari pada makanan-makanan lainnya. Dengan demikian "lemak" membantu menahan lapar. "Lemak" mempunyai reputasi untuk membakar lebih cepat makanan-makanan yang mengandung karbohidrat.


"Lemak" senantiasa terdapat pada makanan-makanan, seperti margarin, cream, susu dan keju. Juga dalam daging yang ber"lemak" serta ikan-ikan. Seorang wanita yang membiasakan diri memakan daging ikan setiap hari, akan memiliki kulit yang sangat halus dan cantik.

0 komentar: