Minggu, 28 Agustus 2011

"Rahasia Menjaga Berat Badan"

"Diet adalah program menjaga "berat badan" yang ideal. Dapat berarti menurunkan "berat badan" atau menjaga "berat badan" supaya tidak naik."  


"Berat badan" ideal orang Barat adalah tinggi "badan" dikurangi 100 dikalikan 90 %. Namun untuk orang Asia dapat dipakai formula tinggi "badan" dikurangi 110.

Mengapa "badan" kegemukan? Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan kurang makanan berserat tinggi. Sehingga semua lemak yang masuk ke usus diserap habis oleh "badan". Solusi yang aman adalah diet secara alami. Diet cara alami ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan low fat high fiber. Boleh mengurangi porsi makan, tetapi jangan sampai tidak makan. KArena setiap hari "badan" kita perlu vitamin, protein, karbohidrat dan serat. 

Berikut ini tips diet bagi anda yang mempunyai "berat badan" berlebihan:

1. Mengikuti cara diet yang benar dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak/berminyak seperti gorengan, kacang tanah, alpukat, durian, kuning telur, kelapa, daging, jeroan, susu, mentega dan sejenisnya.

2. Memperbanyak makan makanan berserat (sayur/buah), mengurangi makanan manis dan berkarbohidrat tinggi.

3. Jangan makan 1-2 kali sehari, tetapi akan lebih baik makan 3-4 kali per hari dengan porsi yang lebih kecil.

4. Berolah raga secara teratur 3 kali seminggu selama 30-60 menit.

5. Usahakan "berat badan" turun bertahap secara alami. Kalau terlalu cepat turun, akan cepat naik kembali dan semakin sulit diturunkan lagi. Hindari pemakaian obat pengurus yang membawa efek samping dalam jangka panjang.

0 komentar:


MusicPlaylistView Profile