Jumat, 18 Maret 2016

"MANFAAT UBI CILEMBU BAGI KESEHATAN"

"Pastilah anda sudah tidak asing lagi apabila mendengar nama "Ubi Cilembu"

"Ubi Cilembu". merupakan salah satu jenis "ubi" yang sangat erat kaitannya dengan jajanan "ubi" yang manis dan memilki rasa madu yang khas. "Ubi Cilembu". juga sering kita kenal dengan nama "ubi" madu. Biasanya "Ubi Cilembu". diolah dengan cara dibakar, untuk menambah cita rasa dan juga menambah rasa nikmat dari "ubi" tersebut.

Namun demikian, "Ubi Cilembu". tidak cocok untuk diolah dengan cara digoreng ataupun direbus. Hal ini karena apabila "Ubi Cilembu". digoreng atau direbus, maka kandungan madunya menjadi berkurang, sehingga cita rasa khasnya pun akan hilang. Selain itu, kandungan gulanya yang tinggi, membuat "Ubi Cilembu". mudah gosong ketika digoreng. Sudah bukan rahasia umum apabila jenis makanan yang satu ini memilkki banyak "manfaat" penting bagi kita. Apa saja "manfaat" dari "Ubi Cilembu". ini? Berikut ini beberapa "manfaat" dari "Ubi Cilembu":

1. Sebagai sumber energi
"Manfaat Ubi Cilembu" memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan juga protein, serta mineral lainnya. "Ubi Cilembu". memilki kalori yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu anda dalam mencukupi pemenuhan kebutuhan tubuh anda akan kalori setiap harinya. "Manfaat" karbohidrat yang terkandung dalam "Ubi Cilembu". tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai salah satu sumber energi.
2. Menghangatkan tubuh
"Ubi Cilembu" yang diolah dengan cara dibakar, sangat nikmat untuk dimakan dalam keadaan hangat. Ketika dimakan dalam keadaan hangat, "Ubi Cilembu" dapat membantu untuk menghangatkan tubuh, terutama ketika dimakan dan disantap pada malam hari yang dingin. Selain dapat memberikan energi, "Ubi Cilembu" bakar yang hangat juga memilki peran yang penting untuk membantu menghangatkan tubuh.
3. Mencegah penyakit kanker
"Ubi Cilembu" memiliki kandungan "manfaat" antioksidan yang tinggi. Salah satu "manfaat" penting dari kandungan antioksidan yang tinggi adalah sebagai salah satu pencegah munculnya kanker dan juga perkembangan tumor. Dengan mengkonsumsi "Ubi Cilembu", maka anda dapat mencegah penyakit kanker, serta menghambat pertumbuhan tumor.

4. Dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung
"Ubi Cilembu" memiliki kandungan potassium. Potassium yang ada di dalam kandungan "Ubi Cilembu" ini memilki "manfaat" yang baik bagi kesehatan jantung kita. Potassium dapat membantu menjaga detak jantung normal dan juga dapat melindungi kesehatan jantung. Hal ini akan mencegah munculnya gangguan-gangguan pada jantung anda, seperti serangan jantung dan juga gagal jantung.
5. Mencegah stres dan depresi
Mengkonsumsi "Ubi Cilembu" memiliki manfaat yang sangat baik, terutama bagi anda yang sedang mengalami tekanan, stres dan juga depresi. Dengan mengkonsumsi "Ubi Cilembu", maka kondisi tubuh anda yang mengalami stress dan juga depresi perlahan-lahan akan menurun, dan membuat kondisi stress dan juga depresi anda akan menghilang.
6. Sebagai anti aging atau mencegah proses penuaan
Antioksidan dan juga beberapa kandungan vitamin lainnya yang terkandung di dalam "Ubi Cilembu" juga memiliki "manfaat" yang sangat baik untuk anda yang khawatir dengan masalah penuaan. "Ubi Cilembu" dapat membantu anda mencegah terjadinya proses penuaan atau aging, sehingga anda akan terlihat tetap muda dan juga dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan.
7. Untuk menjaga kesehatan kulit
"Manfaat" penting lainnya dari "Ubi Cilembu" adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit anda. "Ubi Cilembu" dapat membantu menjaga kekenyalan, kecerahan, dan juga kehalusan kulit anda, karena meiliki vitamin dan juga mineral yang memang sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Jadi, apabila ingin memilik kulit yang lebih cerah dan juga terlihat lebih indah, cobalah untuk mengkonsumsi "Ubi Cilembu" secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.
8. Dapat menjaga daya tahan tubuh
"Manfaat" vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan, yang terkandung dalam "Ubi Cilembu" memiliki kegunaan yang sangat penting untuk membantu anda dalam mengoptimalkan kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Meningkatnya kekebalan dan juga daya tahan tubuh sangatlah penting, karena dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit seperti batuk, influenza, demam, dan berbagai macam penyakit lainnya yang disebabkan oleh lemahnya daya tahan tubuh.
9. Baik untuk menjaga kesehatan mata
Ternyata, "Ubi Cilembu" juga memilki kandungan vitamin A. Vitamin A yang terkandung di dalam "Ubi Cilembu", tentu saja memilki "manfaat" yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan organ mata anda. Dalam hal ini "Ubi Cilembu" dapat membantu anda  mencegah menurunnya daya penglihatan mata, karena mata minus atau plus dan juga dapat membantu untuk mempertajam penglihatan anda.
10. Untuk kesehatan ginjal

Potassium yang terkandung di dalam "Ubi Cilembu" memilki "manfaat" penting lainnya, yaitu dapat membantu kesehatan ginjal. Seperti diketahui, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk menjaga kelancaran proses pencernaan kita. Apabila ginjal dapat berfungsi dengan baik, maka proses pencernaan pada tubuh kita akan menjadi lebih lancar. Selain itu, "Ubi Cilembu" berarti juga dapat membantu mencegah terjadinya gangguan-gangguan pada ginjal, seperti gagal ginjal, batu ginjal, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kesehatan ginjal.
11.  Baik untuk penderita diabetes
Meskipun "Ubi Cilembu" merupakan jenis makanan yang manis, namun demikian anda para penderita diabetes tidak perlu takut. Kandungan gula di dalam "Ubi Cilembu" tidak terlalu berpengaruh terhadap kadar gula darah anda, sehingga "Ubi Cilembu" masih aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.
12. Memperlancar peredaran darah dan mencegah gejala anemia
Zat besi yang terkandung di dalam "Ubi Cilembu" juga memiliki "manfaat" untuk membantu melancarkan peredaran darah dan juga dapat membantu mencegah gejala-gejala anemia, seperti pusing, mudah merasa lelah dan letih, sering mengantuk, lemas dan juga mudah terserang penyakit.
13. Untuk kesehatan tulang, syaraf dan juga otot
"Ubi Cilembu" juga memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Kandungan magnesium pada "Ubi Cilembu" sangat baik untuk menjaga kesehatan otot-otot, serta kesehatan syaraf, serta tulang kita.
14. Untuk Kesehatan Ibu Hamil
Kandungan seperti zat besi dan vitamin D dalam "Ubi Cilembu" bisa membantu menyehatkan tubuh ibu hamil. Kandungan vitamin D juga dipercaya merangsang hormon yang dapat memicu kehamilan.
15. Untuk membantu Program Diet
Ternyata "Ubi Cilembu" juga dipercaya mampu membantu dalam program diet. Salah satu yang sudah membuktikannya adalah Asri Welas Pramawati, seorang selebriti terkenal. Saat setelah hamil atau melahirkan, bobotnya sampai 85 kilogram, padahal sebelum dia menjadi ibu hamil berat badannya hanya sekitar 45 kilogram. Semenjak menyadari bahwa berat badannya kian hari makin naik, ia pun memutuskan untuk melakukan program diet atau mengurangi berat badannya. Namun, bukan malah baik justru dia malah mengalami penyakit tifus. Hingga pada akhirnya Mbak Asri Welas pun diberi informasi oleh temannya agar menggunakan "Ubi Cilembu" sebagai menu makanan dietnya.

"Ubi Cilembu" saat ini dapat kita jumpai dengan mudah dijual di pinggir jalan, terutama di daerah jawa barat, seperti Bogor, Tasik, Garut, Bandung, dan juga daerah-daerah lainnya. Daya tarik lainnya dari "Ubi Cilembu" ini selain rasanya yang sangat manis daripada jenis "ubi" lainnya adalah wanginya yang sangat menggoda. Biasanya, "Ubi Cilembu" memilki ukuran yang jauh lebih besar, panjang-panjang dan juga cenderung berurat dari pada jenis "ubi" lainnya.
Itulah "manfaat" penting dari "Ubi Cilembu". Semoga artikel mengenai "manfaat" dari "Ubi Cilembu" ini dapat ber"manfaat" bagi anda semua. 
Sumber:
1. manfaat.co.id/manfaat-ubi-cilembu/13-manfaat-ubi-cilembu....
2. www.kesehatanpedia.com › ... › Tips Diet › Umbi/Khasiat-Ubi-Cilembu......
3. www.kompasiana.com/Legitnya-Ubi-Cilembu..... 
4. www.jemberbanget.com/Si-Manis-Gladak-Kembar.....
5. ahmadmushofihasan.wordpress.com/Bakar-bakar-Ubi-Manis/Madu-Cilembu.
6. www.pinterest.com/Breakfast-at-Office/Ubi-Bakar-Cilembu.....

0 komentar: