Selasa, 29 April 2014

"KOORDINASI PENGAWASAN Dan TOUR KE INSPEKTORAT LOMBOK BARAT"

"Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo mengadakan "koordinasi pengawasan" ke "Inspektorat Lombok Barat".

Dalam rangka meningkatkan wawasan para auditor "Inspektorat" sebagai Aparatur Pemeriksa Internal Pemerintah, "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo mengadakan "koordinasi pengawasan" ke "Inspektorat Lombok Barat".  Salah satu alasan memilih "Inspektorat Lombok Barat" sebagai tujuan adalah karena "Inspektorat Lombok Barat" sekarang ini telah mencapai Level 2. Sedangkan "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo masih berada di Level 1. Dalam rangka peningkatan Level ini, "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo ngangsu kaweruh ke "Inspektorat Lombok Barat". Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan di "Inspektorat Lombok Barat" ini. Semoga nantinya dapat kami terapkan di "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo.

Jum'at, 25 April 2014, pukul 05.35 WIB rombongan dari "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo sejumlah 37 orang berangkat dari Bandara Udara Juanda menuju Bandara Udara "Lombok" dengan menggunakan Pesawat Citylink. Namun ada dua orang teman kami yang tertinggal karena chek inn di Bandara Udara Juanda  pada pukul 05.10 WIB. Mereka berdua ditolak oleh petugas Citylink, sehingga tidak bisa berangkat bersama-sama dengan rombongan. Padahal waktu itu pesawat belum berangkat. Mereka berdua akhirnya dikenai tambahan pembayaran masing-masing sebesar Rp215.000,00, namun menggunakan pesawat pukul 15.25 WIB, itupun masih terkena delay lagi selama dua jam. Namun para penumpang yang tekena delay tidak mendapatkan kompensasi. Itulah salah satu ketidak-adilan yang dilakukan Perusahaan Penerbangan Citylink kepada para penumpangnya.

Pukul 07.50 WITA, rombongan mendarat di Bandara Udara "Lombok" dan dijemput oleh PT. "Lombok" Origin Tours langsung menuju ke Kantor "Inspektorat Lombok Barat". Perjalanan menuju Kantor "Inspektorat Lombok Barat" sekitar 40 menit. Rombongan diterima oleh Inspektur, Sekretaris, para Irban dan para Kasi. Inspektur "Lombok Barat" memaparkan Program, kegiatan dan bahkan memaparkan pula Profil atau selayang pandang tentang "Lombok Barat'. Beliau menunjukkan tempat-tempat wisata yang sebaiknya dikunjungi oleh rombongan dari "Inspektorat" Kabupaten Sidoarjo. Selama kurang lebih dua jam, kami berdiskusi tentang "pengawasan", setelah itu kami saling tukar menukar cindera mata sebagai kenang-kenangan.

Pukul 11.00 WITA, rombongan menuju ke Desa Sukarara untuk melihat wanita kampung menenun kain songket khas "Lombok" dengan alat tradisional. Konon ceritanya, kaum wanita di desa ini tidak boleh berumah-tangga sebelum mereka bisa menenun kain. 

Bapak-bapak melaksanakan Shalat Jum'at, sementara ibu-ibu melanjutkan melihat wanita menenun dan melihat kain hasil tenunan mereka yang dipamerkan di showroom untuk dijual. Ibu-ibu juga melaksanakan shalat di musholah yang disediakan di tempat itu. Setelah itu rombongan makan siang di Nuansa Indah Resto. Selesai makan siang,  rombongan menuju ke Pasar Cakranegara pusat penjualan kaos "Lombok", mutiara dan oleh-oleh khas "Lombok" seperti: madu, telur asin, dodol nangka dan lain-lain. Rombongan makan malam di Dakota Resto, kemudian chek inn di Hotel Santika untuk beristirahat.

Sabtu, 26 April 2014, setelah makan pagi di hotel, acara dilanjutkan dengan perjalanan tour melewati Malimbu dengan pemandangan laut yang mempesona menuju pelabuhan Teluk Kode dengan menggunakan Boat menuju sebuah pulau yang indah dan cantik yaitu Gili Trawangan. Sampai di pulau dapat menikmati keindahan alam Gili untuk berenang, berjemur atau santai dan aktivitas lain yang bisa dinikmati seperti: Snorkeling, Canoe, Naik Kuda, Naik Cidomo, Naik Sepeda. Rombongan makan siang di Juku Marlin Gili Trawangan. Sore hari kembali berlayar menuju Bangsal/Teluk Kode selama 40 menit. Rombongan dibagi menjadi dua Boat. Kebetulan Boat yang kedua sedang menurunkan barang dengan memakan waktu yang lama, sehingga harus menunggu Boat yang pertama kembali lagi untuk mengambil kami. Kami sempat resah karena harus menunggu kembalinya Boat pertama untuk menjemput kami. Selama perjalanan menyeberang pun juga membawa sensasi tersendiri, karena turun hujan yang sangat deras. Seandainya laut yang kami seberangi memakan waktu satu jam lagi, mungkin Boat kami sudah tenggelam karena penuh dengan air. Namun karena jarak yang kami tempuh hanya memakan waktu sekitar 40 menit, sehingga Boat tidak sampai dipenuhi air. Alhamdulillah...... Akhirnya kami pun sampai di daratan dengan selamat, walaupun dengan pakaian yang basah karena guyuran air hujan.....

Selanjutnya rombongan menuju Pantai Senggigi untuk menikmati Sunset. Namun karena mendung sehingga tidak bisa menikmati Sunset. Setelah itu rombongan menuju ke Rumah Makan Taliwang Irama untuk makan malam dan dilanjutkan istirahat di Hotel Santika.

Minggu, 27 April 2014, pukul 09.00 WITA, acara dilanjutkan mengunjungi Pura Lingsar yang merupakan Pura Terunik. Pura tersebut merupakan tempat persembahyangan umat Hindu dan Muslim Waktu Telu (waktu tiga). Muslim Waktu Telu, maksudnya mereka ini melakukan Shalat hanya tiga kali sehari, yakni Waktu Subuh, Waktu Dhuhur dan Ashar (dijadikan satu) dan Waktu Maghrib dan Isyak (dijadikan satu). Di tempat ini ada tempat persembahyangan Umat Hindhu dan juga Muslim. Ada tempat berwudhu, yang selama ini diyakini oleh masyarakat bahwa air yang mengalir terus menerus di tempat wudhu tersebut akan membuat kita awet muda. Memang airnya sangat segar karena bersumber langsung dari daerah perbukitan. Masalah awet muda itu hanya Allah yang bisa mewujudkannya. Wallahu'alam.......
 
Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Desa Rembitan tepatnya di Dusun Sade yang merupakan kampung tradisional Suku Sasak. Di desa ini kami sempat berkeliling untuk melihat-lihat rumah tradisional Suku Sasak. Rumah mereka yang unik, yaitu lantainya terbuat dari plesteran yang setiap hari dibersihkan dengan melumuri lantai mereka dengan kotoran kerbau. Namun anehnya, rumah mereka juga tidak bau. Rombongan kami sebagian juga menyempatkan shalat Dhuhur (jamak dengan Ashar) di Masjid dalam perkampungan Suku Sasak ini.


Kemudian rombongan kami menuju Pantai Pasir Putih di Kuta dan Tanjung A'an. Makan siang disiapkan di Pantai Kuta "Lombok" yang sangat indah yaitu di Tastura Rest Pantai Kuta. Setelah itu diantar ke Bandara Udara "Lombok" untuk selanjutnya kembali ke Sidoarjo dengan menggunakan Pesawat Citylink pada pukul 18.10 WITA.

Pada pukul !8.10 WIB, rombongan telah mendarat di Bandara Udara Juanda, untuk selanjutnya kembali ke rumah masing-masing. 

Sabtu, 19 April 2014

"MANFAAT/KHASIAT AIR MINUM YANG DIEMBUNKAN"

"Air" yang "diembunkan"? Tentunya anda semua pernah mendengar frase tersebut". 



"Air" yang "diembunkan" sendiri disebutkan memiliki banyak "manfaat" bagi siapa saja yang me"minum"nya. Sebut saja, salah satu "manfaat" yang selama ini memang menjadi perbincangan adalah bisa membuat suara menjadi lebih jernih. Hal ini sendiri sepertinya akan sangat cocok buat anda yang memiliki pekerjaan yang mengandalkan suara anda seperti penyanyi, pembawa acara, dan lain-lain.

Lalu, isu tersebut di atas apa memang benar adanya? Ini yang kemudian menjadi pertanyaan. Lebih dari itu, benarkah jika "air" yang "diembunkan" sendiri mampu memberikan "manfaat" terhadap kesehatan dan juga kecantikan? Mari kita berkaca pada pendapat para ahli, dimana banyak para ahli kesehatan menyebutkan bahwa me"minum air" putih di pagi hari sangat baik untuk kesehatan, maka "air" yang "diembunkan" memang benar adanya memiliki dampak yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.
 
Rasa segar dan sejuk tentulah menjadi sebuah kekhasan dari "air" yang "diembunkan" selama semalaman. Rasa tersebut sendiri lebih dikarenakan oleh dinginnya suhu udara ketika malam hari terjadi. Rasa "air" yang "diembunkan" di tempat penyimpanan "air" yang "diembunkan" selama semalaman tentunya berbeda rasanya ketika kita mengkonsumsi "air" dingin yang kita buat di dalam lemari es atau yang tidak diembunkan.

Herbalers, tak hanya "air" putih, ternyata Anda juga butuh coba nikmati "manfaat" dari "air embun"
 
"Air" yang "diembunkan" semalaman sampai awal hari umumnya mempunyai rasa yang lebih sejuk serta fresh. Beberapa orang masa dahulu yang yakin bahwasanya "air embun" mempunyai "khasiat" yang benar-benar baik untuk badan manusia. Walau "Air" ini tidak sering di"minum" dalam keperluan keseharian, tetapi tidak ada kelirunya coba "air" ini, lantaran memiliki banyak "khasiat" untuk kesehatan tubuh kita.

MEMBERI KESEGARAN BADAN

Sebagaimana "air umum"nya, sudah pasti "air embun" bakal memberikan perasaan fresh pada badan Anda. Tetapi di samping itu, "air embun" dapat menyejukkan sisi dalam badan. Umpamanya Anda barusan tidur larut malam sampai subuh, sekurang-kurangnya dengan "minum air" yang "diembunkan", pikiran Anda dapat lebih fresh. Segar dan menyegarkan, dehidrasi yang kita alami sehabis bangun tidur akan cepat terasa segar dengan kita mengkonsumsi "Air" yang "diembunkan". Apalagi rasa segar yang diberikan oleh karena sensasi segar yang diberikan oleh "air" itu sendiri. Tubuh pun dipastikan akan kembali ke performa sebenarnya dengan rasa segar.

MEMPERLANCAR BAB

Mengkonsumsi "air" di pagi hari pastinya akan be"rmanfaat" bagi anda yang mengalami konstipasi atau sembelit. "Air" yang dikonsumsi sendiri bisa membantu proses BAB atau BAK anda. 

"Air" yang "diembunkan" mempunyai "khasiat" mampu menyehatkan pencernaan anda serta membersihkan usus anda dari racun yang bisa mengganggu kesehatan anda. Sehingga umumnya untuk sebagian orang, sesudah "minum air" ini bakal gampang terasa mulas mau buang "air" besar. Tetapi tidak beresiko, cuma perlu penyesuaian saja.

MENANGANI PERSOALAN KULIT

Tidak hanya dapat di"minum", "air" yang "diembunkan" dapat dipakai untuk menangani persoalan kulit seperti jerawat serta kulit berminyak. Lantaran "air embun" mempunyai kandungan oksigen yang lebih tinggi hingga baik untuk kesehatan kulit.

"Air" yang "diembunkan" dapat memberikan kesan lembab dan sehat pada kulit anda. Hal ini sendiri dikarenakan oleh lancarnya proses metabolisme dalam tubuh kita.

MENENTRAMKAN DIRI

Dengan "minum air embun", Anda dapat membuat diri Anda lebih tenang. Lantaran "manfaat air embun" yang baik untuk badan, Anda juga jadi lebih sehat serta terasa tambah baik. Rasa segar yang menjadi sensasi ketika kita mengkonsumsi  "Air" yang "diembunkan" akan membuat fikiran kita menjadi kembali fresh sehingga stress pun dipastikan akan menghilang.

MEMBUAT KITA LEBIH SEMANGAT "MINUM AIR" PUTIH 

"Air embun" membuat kita lebih suka "minum air" putih, Lantaran terasa lebih fresh serta dingin. "Minum" banyak "air" putih dibutuhkan untuk mengurangi racun serta zat yang tidak dibutuhkan dalam badan.

Terdapat beberapa "khasiat" yang lain dari "air embun". Apabila anda memang tertarik dengan "manfaat air" yang "diembunkan" ini sendiri akan lebih baik Perhatikan hal berikut ini sebelum mempraktekkan untuk meng"embun"kan "air" anda untuk dikonsumsi di pagi hari. "Air" yang sudah dimasak itu sendiri penting untuk diletakkan di tempat atau wadah yang bersih dan tertutup rapat. Jika, wadah yang digunakan terbuka, maka akan membuat "air" sendiri bisa terkontaminasi oleh polusi udara seperti debu dan kotoran lainnya. Selain itu, akan lebih baik jika wadah yang digunakan juga dibuat dengan cara yang alami seperti kendi dan sejenisnya. Apabila Anda mau bikin "air embun" sendiri, Tempatkan "air" dalam jar atau kendi, biarlah di hawa terbuka. Yakinkan tidak terkena debu, polusi atau "air" hujan supaya terus murni. "Minum"lah segera ketika baru bangun tidur tanpa menggosok gigi terlebih dahulu.

Selamat coba.

Sumber:
1. herbal-id.com/khasiat-atau-manfaat-air-embun.html
2. campurcampur.biz › Kesehatan
3. mbahdaur.blogspot.com › Tips dan Trik
4. laely.widjajati.photos.facebook/Sbentar-lg-Air-Hujan-akan- Membasahimu..
5. laely.widjajati.photos.facebook/MendungMU-Menyejukkan-Tanaman-di-Bu...
6. laely.widjajati.photos.facebook/ALHAMDULILLAH..... Panas-Luar-Biasa........

Sabtu, 12 April 2014

"MENGAPA ADA ORANG YANG SUKA NGEYEL?"

"DI dalam pergaulan manapun juga, baik pergaulan offline maupun online, suatu saat pasti kita akan berhadapan dengan "orang yang suka ngeyel"



Dan celakanya, kita juga ikut-ikutan "ngeyel". Masing-masing merasa benar, lebih benar dan paling benar. Lantas kadang-kadang diselesaikan dengan kalimat “Sudahlah. Kita sama-sama benar. Hanya sudut pandang kita yang berbeda”. Kalimat itu jelas diucapkan oleh "orang" yang tidak menguasai ilmu logika yang sempurna.

APA SIH "NGEYEL" ITU?

"Ngeyel" adalah sebuah perilaku manusia di dalam mempertahankan pendapatnya tetapi biasanya tidak disertai argumentasi atau penalaran yang masuk akal, rasional dan objektif namun semata-mata hanya ingin mendapatkan “kemenangan” atas pendapatnya agar "orang" lain mau mengakui pendapatnyalah yang benar dengan cara setengah memaksa atau memaksa disertai dalih-dalih yang mengada-ada tanpa menyadari atau mengakui bahwa pendapat "orang" lain sudah benar dan bahkan menganggapnya salah dan selalu salah.


"Kenapa ada orang suka ngeyel"?

Ada beberapa penyebab "orang suka ngeyel":

1.Pengetahuan dan ilmu pengetahuan yang terbatas
2.Salah persepsi
3.Salah berlogika
4.IQ rendah
5.Egosentrik (Terlalu harga diri)

add.1.Pengetahuan dan ilmu pengetahuan yang terbatas

"Orang" yang pengetahuan atau ilmu pengetahuannya terbatas, menganggap pengetahuannya atau ilmu pengetahuannya yang sedikit merasa sudah cukup memahami suatu persoalan. Padahal, pendapatnya tidak didukung pengetahuan atau ilmu pengetahuan yang memadai.

Contoh:
"Orang" yang awam ilmu aerodinamika, begitu melihat kanopi/atap motor akan langsung berkomentar, kanopi motor itu tidak tahan angin. Padahal, pembuat kanopi motor yang faham ilmu aerodinamkika itu sudah memperhitungkan faktor aerodinamika. Aerodinamkia adalah ilmu yang mempelajari perilaku angin dan cara mengatasinya. Karena keterbatasan pengetahuan dan ilmu pengetahuan itulah, sampai kapanpun tetap "ngeyel" pada keyakinannya yang salah itu.


add.2.Salah persepsi

"Orang yang suka ngeyel" juga bisa jadi karena salah persepsi. Dari hari ke hari melihat fakta yang itu-itu saja sehingga menimbulkan persepsi bahwa apa yang dilihatnya sehar-hari itulah yang benar.

Contoh:
"Orang" yang tiap hari melihat motor tiga roda ditumpangi "orang" cacat, maka punya persepsi bahwa motor tiga roda hanya untuk "orang" cacat. Ketika ada "orang" tidak cacat naik motor tiga roda, maka dia akan menilai "orang" itu salah. bahkan bisa jadi beranggapan
orang" yang tidak cacat itu telah melanggar undang-undang atau peraturan lalu lintas. Jika pendapatnya dibantah, maka dia akan "ngeyel". Padahal, tidak ada satu undang-undang atau peraturan yang melarang "orang" tidak cacat naik motor tiga roda.

add.3.Salah berlogika

"Orang" bisa saja "suka ngeyel" karena salah berlogika. Kalau dikoreksi, dia tetap akan mempertahankan pendapatnya yang salah itu. Tetap ngeyel dan mengatakan "orang" yang berbeda pendapat dengannya adalah "orang" yang salah. Padahal, sesungguhnya dia tidak memahami cara berlogika yang benar. Melihat satu aspek tanpa mengaitkan aspek lainnya yang bisa berpengaruh.

Contoh:
Banyak "orang" Islam bermimpi agar Indonesia menjadi Negara Islam Indonesia. Atau banyak "orang" Islam beranggapan, hukum buatan manusia itu jelek dan hanya hukum Islam yang baik. Oleh karena itu sebaiknya hukum Islam diterapkan di Indonesia. Logikanya begitu. Dia lupa bahwa, walaupun hukum Islam itu baik, tapi kalau dipegang dan dilaksanakan "orang" yang brengsek, hasilnya brengsek juga. Sebaliknya, hukum buatan manusia kalau dipegang oleh "orang" yang baik, hasilnya adil juga. kalau dikoreksi demikian, "orang" Islam yang logikanya dangkal itu tetap akan"ngeyel" . bahkan, seumur hidup tetap akan "ngeyel". Sebab, logika yang salah telah berubah menjadi keyakinan yang salah pada dirinya.

add.4.IQ yang rendah
"Orang suka ngeyel" juga karena faktor IQ yang rendah. "Orang" yang IQ rendah adalah "orang" yang bodoh. Ada bodoh relatif dan ada bodoh permanen. "Orang" yang bodoh permanen, mau menerima pendapat "orang" lain yang berbeda. Sedangkan "orang" yang bodoh permanen, selalu menolak pendapat "orang" lain yang berbeda.

Contoh:
"Orang" awam sering mengatakan, tanpa belajar ilmu logikapun dia bisa berlogika. Hanya buang-buang waktu saja berlogika. Toh dia merasa punya otak. Merasa bisa berpikir.Dan merasa pendapatnya benar. Dia tidak tahu kalau ada dua kategori logika. Yaitu Logika Awam awat Logika Spekulatif. Yaitu logika yang bisa benar dan bisa salah, tetapi banyak salahnya daripada benarnya. Dan Logika Akademik atau Logika Ilmiah yang pasti selalu benar karena berdasarkan rumus-rumus, dalil-dalil atau format-format logika yang sudah teruji kebenarannya sejak jaman Yunani hingga jaman sekarang dan jaman yang akan datang. Meskipun demikian, dia tetap "ngeyel", karena dia mengalami bodoh permanen atau IQ-nya rendah sekali.

add.5.Egosentrik (Terlalu harga diri)

Yaitu "orang yang suka ngeyel" karena pribadi SNOB (sok tahu, sok mengerti sok pintar). Dia merasa tahu segala-galanya, padahal hanya tahu sedikit atau bahkan samasekali tidak tahu. Kepada tiap "orang" dia selalu berkata seolah-olah pendapatnya yang benar. Apalagi kalau pendapatnya dibantah, maka diapun "ngeyel" tanpa didukung penalaran yang logis dan benar.  Pokoknya pendapat "orang" lain yang berbeda dengan pendapatnya dianggap salah dan pasti salah. Maka, jadilah dia "orang" yang berkepribadian egosentrik dan "suka ngeyel".


Contoh:
Ketika Si A menulis sebuah artikel berjudul “Korupsi Terjadi Karena Rakyat Salah Memilih dan Masih Bodoh”. Maka Si B berkomentar “Jangan membodoh-bodohkan rakyat, sebab sebetulnya rakyat sudah yakin calon pemimpin yang dipilihnya adalah berkualitas. Masalahnya, calon pemimpin tersebut telah menyalahgunakan amanah dari rakyat sehingga melakukan suap,sogok dan korupsi”. Si A memberikan pencerahan “Kalau bodoh ya harus dikatakan bodoh. Kalau salah pilih itu artinya bodoh. "Orang" yang tidak bodoh tentu akan memilih calon pemimpin dengan cara mempelajari track recordnya terlebih dulu apapun parpolnya, apapun sukunya, apapun agamanya, apapun ras/bangsanya dan apapun antargolongannya. Dan kalau track recordnya bagus (shiddiq, tabliq,amanah dan fatonah),maka "orang" yang cerdas tidak akan salah pilih”. Namun Si B yang egosentrik tetap "ngeyel" bahwa pendapatnyalah yang benar dan berkata “Pokoknya rakyat yang salah memilih bukan rakyat yang bodoh”. Tentu, ini cara berlogika yang salah dan egosentrik.

SOLUSI

Jika kita mendapatkan pendapat yang berbeda, sebaiknya jangan langsung disalahkan, kecuali kita memang tahu benar bahwa itu salah dan kita menyalahkan karena kita benar-benar mengetahui masalah itu dan memahami cara berlogika yang benar. Tapi, jika kita belum memahami masalahnya, sebaiknya kita diam dulu untuk menganalisanya secara cermat. Sesudah menganalisa, kita berkomentar yang didukung logika yang benar apakah masalah itu benar ataukah tidak benar. Jadi, kita tidak boleh berpikir secara apriori (belum mengerti, tapi berkomentar), tetapi harus berpikir secara apostetriori (sesudah mengerti, berkomentar).

CATATAN
Sebuah kebenaran, harus didukung logika yang logis dan benar, objektif,rasional, realistis dan faktual. 
(Hariyanto Imadha, Pengamat Perilaku Sejak 1973)

Sumber: 
1. psikologi2009.wordpress.com/.../psikologi-kenapa-ad...
2. psikologi2009.wordpress.com/.../psikologi-kenapa-ad...
3. laely.widjajati.photos.facebook/Add-a-description-1.....
4. laely.widjajati.photos.facebook/Add-a-description-2.....
5. laely.widjajati.photos.facebook/Bandar-Udara-Lombok-(18012014)....


MusicPlaylistView Profile